Terminologi Dress (Peristilahan Gaun)

English TermPadanan IndonesiaDeskripsi PengertianContoh
DressGaunPakaian panjang untuk wanita yang biasanya dipakai pada acara formal atau semi-formal.Seorang wanita mengenakan gaun merah untuk pesta malam.
Cocktail DressGaun KoktailGaun yang lebih pendek dari gaun formal, biasanya dipakai untuk acara semi-formal seperti pesta koktail.Kamu bisa mengenakan gaun koktail saat menghadiri acara santai namun tetap elegan.
Evening GownGaun MalamGaun yang dirancang khusus untuk dipakai pada acara-acara formal di malam hari, biasanya panjang dan mewah.Aku memilih gaun malam berwarna hitam untuk pesta gala nanti.
SundressGaun PanasGaun ringan dengan potongan yang nyaman, cocok dipakai saat cuaca panas atau untuk santai di pantai.Kamu bisa memakai gaun panas yang cerah saat berlibur di tepi pantai.
Shift DressGaun ShiftGaun tanpa pinggang yang longgar dan nyaman, seringkali dipakai untuk tampilan kasual namun tetap modis.Aku suka memakai gaun shift saat bepergian karena sangat nyaman.
Maxi DressGaun MaxiGaun panjang yang mencapai hingga ke kaki atau bahkan lantai, biasanya dipakai untuk kesan yang anggun dan formal.Gaun maxi berwarna pastel itu cocok untuk pesta pernikahan di luar ruangan.
Mini DressGaun MiniGaun yang sangat pendek, biasanya mencapai di atas lutut atau bahkan lebih pendek lagi.Aku akan mengenakan gaun mini berwarna cerah untuk pesta klub malam ini.
Ball GownGaun BolaGaun yang sangat mewah dan besar, seringkali digunakan untuk acara-acara formal seperti pesta dansa atau upacara perayaan.Gaun bola putihnya membuatnya terlihat seperti seorang putri di malam pesta prom.
Wrap DressGaun LilitGaun dengan potongan melingkar dan umumnya dililitkan di pinggang, memberikan siluet yang indah.Gaun lilit memberikan tampilan yang anggun dan feminin.
Bodycon DressGaun KetatGaun yang sangat ketat dan menampilkan bentuk tubuh dengan jelas, seringkali terbuat dari bahan yang elastis.Gaun ketat hitam itu sangat menonjolkan lekuk tubuhnya.
A-line DressGaun A-lineGaun dengan potongan yang meluas dari pinggang ke bawah, membentuk huruf “A” jika dilihat dari samping.Gaun A-line memberikan tampilan yang elegan namun tetap nyaman dipakai.
Sheath DressGaun SheathGaun yang ketat dan lurus, seringkali dipakai untuk acara formal atau kantor.Gaun sheath berwarna abu-abu itu cocok untuk rapat bisnis.
Peplum DressGaun PeplumGaun dengan potongan ekstra di pinggang yang menonjolkan bentuk pinggang dan pinggul.Gaun peplum biru itu membuatnya terlihat sangat ramping.
Shirt DressGaun KemejaGaun yang terinspirasi dari kemeja pria, biasanya memiliki kancing depan dan kerah, memberikan tampilan yang santai namun tetap rapi.Gaun kemeja bergaris itu cocok untuk acara santai di luar ruangan.
Halter DressGaun HalterGaun yang memiliki tali leher, seringkali menunjukkan punggung terbuka dan memberikan kesan yang seksi.Gaun halter merah itu sangat mempesona dengan model punggung terbukanya.
Mermaid DressGaun SirenGaun yang sangat ketat di bagian atas dan meluas ke bawah dengan ekor yang menyerupai ekor putri duyung.Gaun siren berwarna emas itu membuatnya terlihat seperti ratu di karpet merah.
Tunic DressGaun TunicGaun pendek dan longgar, biasanya dipakai dengan celana legging atau sebagai busana santai.Gaun tunic bermotif bunga itu sangat nyaman dipakai saat berjalan-jalan di taman.
Empire Waist DressGaun Pinggang KekaisaranGaun dengan pinggang yang dinaikkan, biasanya dipadukan dengan rok yang longgar dan jatuh bebas dari pinggang.Gaun pinggang kekaisaran berwarna pastel itu memberikan tampilan yang romantis.
Kimono DressGaun KimonoGaun yang terinspirasi dari kimono tradisional Jepang, seringkali memiliki lengan yang lebar dan lipatan yang mengalir.Gaun kimono dengan motif bunga itu sangat cantik dan unik.
Tea Length DressGaun Panjang TehGaun dengan panjang di sekitar betis, biasanya dipakai untuk acara semi-formal atau santai yang sedikit lebih formal.Gaun panjang teh berwarna navy itu cocok untuk pesta pernikahan di siang hari.
Bandage DressGaun Bahan PengikatGaun yang terbuat dari bahan yang elastis dan mengikat tubuh dengan erat, memberikan kesan ramping dan terdefinisi.Gaun bahan pengikat itu membuatnya terlihat sangat elegan di pesta koktail.
Princess DressGaun PutriGaun yang dirancang untuk memberikan kesan seperti seorang putri, seringkali memiliki potongan pinggang yang ditinggikan dan rok yang mengembang.Gaun putri berwarna pastel itu membuatnya terlihat seperti dongeng hidup.
Off-the-Shoulder DressGaun Terbuka BahuGaun yang memiliki potongan leher di bagian bahu, menampilkan bagian atas bahu atau leher.Gaun terbuka bahu hitam itu sangat anggun untuk pesta malam.
Midi DressGaun MidiGaun dengan panjang di sekitar pertengahan betis, memberikan tampilan yang modis dan nyaman.Gaun midi berwarna merah itu cocok untuk acara santai di siang hari.
Jumper DressGaun JumperGaun yang menyerupai overall atau jumper, seringkali dipakai dengan kaus atau blouse di bawahnya.Gaun jumper bergaris itu memberikan tampilan yang santai namun tetap modis.
Flapper DressGaun FlapperGaun yang terinspirasi dari mode tahun 1920-an dengan potongan longgar, pinggang rendah, dan hiasan yang berlebihan.Gaun flapper itu cocok untuk pesta tema retro.
Grecian DressGaun YunaniGaun yang terinspirasi dari busana kuno Yunani, seringkali memiliki potongan sederhana dengan lipatan dan drapery yang mengalir.Gaun Yunani putih itu memberikan tampilan yang anggun dan klasik.
Dirndl DressGaun DirndlGaun tradisional dari Jerman, seringkali terdiri dari blus, korset, dan rok yang dirapatkan di pinggang.Gaun dirndl itu sangat cocok untuk festival Oktoberfest.
Batik DressGaun BatikGaun yang terbuat dari kain batik, seringkali memiliki motif-motif tradisional Indonesia.Gaun batik itu sangat indah dengan motif bunga-bunga.
Fit and Flare DressGaun Fit and FlareGaun yang ketat di bagian atas dan meluas ke bawah dari pinggang, memberikan tampilan yang feminin dan mengembang.Gaun fit and flare berwarna pastel itu sangat cocok untuk acara pernikahan di taman.
Tiered DressGaun BertingkatGaun dengan lapisan-lapisan kain yang bertumpuk, seringkali memberikan tampilan yang berlapis-lapis dan dramatis.Gaun bertingkat berwarna biru muda itu memberikan kesan yang anggun dan elegan.
Empire DressGaun KekaisaranGaun dengan pinggang dinaikkan dan rok yang longgar di bawahnya, memberikan tampilan yang nyaman dan berkelas.Gaun kekaisaran berwarna krem itu cocok untuk acara santai di sore hari.
Peasant DressGaun PetaniGaun yang terinspirasi dari busana tradisional petani, seringkali memiliki potongan longgar dan aksen bordir atau rumbai.Gaun petani berwarna merah muda itu memberikan tampilan yang ceria dan santai.
Ruffled DressGaun BerendaGaun yang dihiasi dengan renda atau lipatan kain yang melambai-lambai, seringkali memberikan tampilan yang feminin dan manis.Gaun berenda berwarna putih itu cocok untuk pesta pernikahan di pantai.
Tulle DressGaun TulleGaun yang terbuat dari kain tulle yang ringan dan transparan, seringkali digunakan untuk membuat rok yang mengembang.Gaun tulle berlapis-lapis itu memberikan tampilan yang sangat romantis.
Lace DressGaun RendaGaun yang dihiasi dengan renda, seringkali memberikan tampilan yang anggun dan feminin.Gaun renda berwarna hitam itu sangat elegan untuk acara formal.
Pinafore DressGaun JumperGaun yang menyerupai pinafore atau apron, seringkali dipakai dengan baju di bawahnya.Gaun jumper bergaya vintage itu cocok untuk piknik di taman.
Shift DressGaun ShiftGaun dengan potongan longgar dan lurus, seringkali dipakai untuk tampilan yang kasual namun tetap modis.Gaun shift berwarna pastel itu cocok untuk acara santai di kafe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *