Terminologi Band Queen

English TermPadanan IndonesiaDeskripsi PengertianContoh
QueenRatuBand rock asal Inggris yang terkenal dengan lagu-lagu fenomenal dan gaya musik yang inovatif.Lagu “Bohemian Rhapsody” merupakan salah satu karya fenomenal dari Ratu.
Freddie MercuryFreddie MercuryVokalis utama dan ikonik dari band Queen yang dikenal karena suaranya yang kuat dan gaya penampilannya yang flamboyan.Freddie Mercury dikenal dengan kemampuan vokalnya yang luar biasa dan penampilan panggung yang energik.
Brian MayBrian MayGitaris utama dari Queen yang juga berperan sebagai penulis lagu.Solo gitar Brian May dalam lagu “We Will Rock You” sangat ikonik.
Roger TaylorRoger TaylorDrummer dari Queen yang juga ikut menyanyikan beberapa lagu.Roger Taylor memiliki gaya bermain drum yang sangat energik dan dinamis.
John DeaconJohn DeaconBassis dari Queen yang juga berkontribusi dalam penulisan lagu.John Deacon menciptakan riff bass yang legendaris dalam lagu “Another One Bites the Dust”.
Bohemian RhapsodyBohemian RhapsodySalah satu lagu paling ikonik dari Queen yang dikenal dengan struktur musiknya yang kompleks dan lirik yang mendalam.“Bohemian Rhapsody” sering dianggap sebagai masterpiece dalam dunia musik rock.
We Will Rock YouKita Akan Mengguncang KamuLagu rock yang sangat terkenal dari Queen yang memiliki riff yang kuat dan lirik yang menggerakkan.“We Will Rock You” sering dinyanyikan oleh penonton dalam konser-konser secara antusias.
Under PressureDi Bawah TekananKolaborasi antara Queen dan David Bowie yang menghasilkan lagu yang sangat populer dengan melodi yang kuat dan lirik yang mendalam.Kolaborasi antara Queen dan David Bowie dalam “Under Pressure” menjadi salah satu momen bersejarah dalam sejarah musik rock.
Killer QueenRatu PembunuhLagu dari Queen yang dipenuhi dengan gaya glam rock dan lirik yang mengesankan.“Killer Queen” menampilkan gaya vokal Freddie Mercury yang sangat ekspresif dan melodi yang catchy.
The Show Must Go OnPertunjukan Harus Tetap BerjalanLagu dari Queen yang dipenuhi dengan emosi dan kekuatan, meskipun ditulis saat Freddie Mercury sedang sakit parah.“The Show Must Go On” menjadi simbol kegigihan dan semangat dalam menghadapi cobaan hidup.
Live AidBantuan LangsungKonser amal yang diadakan pada tahun 1985 yang menampilkan berbagai artis terkenal, termasuk Queen, dengan tujuan menggalang dana untuk bantuan kemanusiaan di Afrika.Penampilan Queen di Live Aid dianggap sebagai salah satu momen puncak dalam sejarah musik live.
Greatest HitsLagu-lagu TerbaikKumpulan lagu-lagu paling populer dan sukses dari sebuah artis atau band yang dirilis dalam satu album.Album “Greatest Hits” dari Queen adalah salah satu album terlaris sepanjang masa.
Rock and Roll Hall of FameGaleri Kehormatan Rock and RollSebuah lembaga penghargaan yang didirikan untuk menghormati artis dan individu yang memiliki kontribusi besar dalam industri musik rock.Queen diinduksikan ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2001 sebagai pengakuan atas prestasi mereka yang luar biasa dalam dunia musik.
Classic RockRock KlasikGenre musik rock yang dipopulerkan pada tahun 1960-an dan 1970-an yang masih sangat disukai dan diputar hingga saat ini.Lagu-lagu Queen sering diputar di stasiun radio yang memainkan musik-musik classic rock.
Mercury Phoenix TrustYayasan Mercury PhoenixYayasan amal yang didirikan untuk menghormati Freddie Mercury dan memerangi HIV/AIDS dengan menggalang dana untuk organisasi-organisasi yang membutuhkan.Mercury Phoenix Trust telah mengumpulkan dan mendistribusikan jutaan dolar untuk mendukung program-program pencegahan dan pengobatan HIV/AIDS di seluruh dunia.
Queen + Adam LambertRatu dan Adam LambertKolaborasi antara anggota sisa Queen dan Adam Lambert sebagai vokalis utama, setelah kematian Freddie Mercury.Queen + Adam Lambert telah melakukan tur dunia yang sukses dan memukau ribuan penggemar di berbagai belahan dunia.
Queen’s TheatreTeater RatuTeater di West End, London, yang dinamai untuk menghormati band Queen dan dipilih sebagai tempat pertunjukan resmi untuk musikal “We Will Rock You”.“We Will Rock You” telah dipentaskan di Queen’s Theatre selama bertahun-tahun dengan kesuksesan yang luar biasa.
Tribute BandBand PenghormatanSebuah grup musik yang berusaha meniru atau menghormati gaya dan lagu-lagu dari sebuah band terkenal.Ada banyak tribute band Queen di seluruh dunia yang mengadakan konser-konser untuk mengenang musik legendaris dari Ratu.
Queen’s Crown JewelsPermata Mahkota RatuKumpulan album, konser, dan karya-karya lainnya yang dianggap sebagai puncak prestasi dalam karier Queen.Album “A Night at the Opera” dan penampilan di Wembley Stadium termasuk dalam Queen’s Crown Jewels.
QueenmaniaMania RatuIstilah yang mengacu pada fenomena kepopuleran dan antusiasme yang meluas terhadap band Queen dan karya-karya mereka.Queenmania masih terasa kuat di kalangan penggemar setia mereka di seluruh dunia.
Queen BeeRatu LebahIstilah yang digunakan untuk menyebut vokalis utama atau figur dominan dalam sebuah grup musik, sering kali digunakan dalam konteks band rock atau pop.Freddie Mercury sering dianggap sebagai Queen Bee dalam band Queen karena karismanya yang mendominasi dan kemampuan vokalnya yang luar biasa.
Queen’s GambitGambit RatuGerakan pembuka catur yang agresif dan ambisius, sering kali digunakan untuk menggambarkan strategi atau tindakan yang berani dan penuh risiko.Mengambil risiko dengan meluncurkan produk baru adalah seperti melakukan Queen’s Gambit dalam bisnis.
Queen of HeartsRatu HatiUngkapan yang mengacu pada seseorang yang sangat dicintai atau dihormati oleh banyak orang, sering kali digunakan dalam konteks popularitas atau kepemimpinan.Freddie Mercury dianggap sebagai Queen of Hearts oleh banyak penggemar karena pesonanya yang luar biasa dan pengaruhnya dalam dunia musik.
Queen’s LegacyWarisan RatuWarisan yang ditinggalkan oleh band Queen, termasuk warisan musik mereka dan dampaknya terhadap budaya populer.Queen’s Legacy terus hidup melalui pengaruh musik mereka yang abadi dan dedikasi mereka terhadap kemanusiaan melalui Mercury Phoenix Trust.
Queen’s CourtPengadilan RatuIstilah yang mengacu pada lingkungan atau kelompok dekat dari sebuah figur dominan atau tokoh terkemuka, sering digunakan dalam konteks kekuasaan atau otoritas.Para anggota asli dari Queen dianggap sebagai bagian dari Queen’s Court karena kontribusi mereka yang signifikan terhadap kesuksesan band.
Queen’s AnthemLagu Kebangsaan RatuLagu-lagu tertentu dari repertoar Queen yang dianggap sangat mewakili semangat dan identitas band, sering kali menjadi lagu pembuka atau penutup konser.“We Will Rock You” sering dianggap sebagai Queen’s Anthem karena energi dan kekuatannya yang dapat membangkitkan semangat.
Queen’s DomainDomain RatuWilayah atau ranah di mana kekuasaan atau pengaruh dari band Queen sangat dominan atau signifikan.Pada tahun 1970-an, Queen’s Domain adalah panggung konser di stadion-stadion besar di seluruh dunia.
Queen’s RuleAturan RatuPrinsip atau norma-norma yang dianggap penting atau dominan dalam karya-karya atau penampilan dari band Queen.“Queen’s Rule” dalam penampilan panggung adalah memberikan yang terbaik kepada penonton dengan energi dan dedikasi yang tanpa kompromi.
Queen’s StandardStandar RatuStandar kualitas atau prestasi yang ditetapkan atau diwakili oleh band Queen, sering digunakan sebagai acuan atau contoh yang diikuti oleh orang lain.Album “A Night at the Opera” telah dianggap sebagai Queen’s Standard dalam hal inovasi musikal dan kualitas produksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *