Kamus Anime Bleach

  1. Arrancar: Hollow yang telah menghilangkan topeng mereka dan memperoleh kekuatan dan kecerdasan Shinigami.
  2. Bala: Serangan energi yang digunakan oleh Arrancar. Ini adalah serangan cepat berupa peluru energi yang dapat diluncurkan dari tangan.
  3. Bankai: Tahap kedua dan puncak kekuatan Zanpakuto. Shinigami mengungkapkan bentuk dan kemampuan asli Zanpakuto mereka, memberikan kekuatan yang luar biasa.
  4. Bount: Kelompok manusia yang memperoleh keabadian dengan mengonsumsi jiwa manusia. Mereka dapat mengendalikan energi spiritual dan memperpanjang umur mereka.
  5. Byakuya Kuchiki: Kapten Divisi 6 Gotei 13 dan kakak angkat Rukia. Dia memiliki kemampuan Zanpakuto yang kuat dan menguasai teknik pengendalian Kidō.
  6. Cero: Serangan energi yang digunakan oleh Hollow dan Arrancar. Ini adalah serangan kuat berbentuk bola yang bisa merusak segala sesuatu di sekitarnya.
  7. Espada: Sepuluh Arrancar terkuat yang menjadi pemimpin pasukan Hollow di Hueco Mundo.
  8. Fullbring: Kekuatan khusus yang dimiliki oleh manusia yang pernah diserang oleh Hollow saat mereka masih bayi. Mereka dapat memanipulasi benda-benda sekitar mereka.
  9. Garganta: Gerbang dimensional yang digunakan untuk berpindah antara Hueco Mundo dan dunia manusia atau Soul Society.
  10. Gintō: Objek penyimpanan energi spiritual yang digunakan oleh Quincy. Gintō ini berbentuk tabung atau kotak kecil yang mengandung kekuatan untuk digunakan dalam pertarungan.
  11. Gotei 13: Pasukan elit Shinigami yang terdiri dari 13 divisi yang bertanggung jawab melindungi Soul Society dan dunia manusia.
  12. Hakuda: Teknik bertarung jarak dekat yang melibatkan penggunaan tangan kosong. Ini adalah seni bela diri fisik yang digunakan oleh Shinigami dalam pertarungan.
  13. Hollow: Roh jahat yang merupakan jiwa manusia yang tercemar dan berubah menjadi monster. Mereka memburu jiwa manusia dan Shinigami.
  14. Hueco Mundo: Dunia di mana Hollow dan Arrancar tinggal. Glosarium.org
  15. Jūreichi: Arena pertarungan besar di Soul Society yang digunakan untuk melatih dan menguji Shinigami.
  16. Kagamibiraki: Festival tahunan di Soul Society di mana orang-orang berkumpul untuk merayakan dan memulai tahun baru.
  17. Kido: Seni sihir yang digunakan oleh Shinigami dalam pertarungan. Kido menggunakan chant dan gerakan tangan untuk melepaskan serangan atau efek khusus.
  18. Kidou: Sihir yang digunakan oleh Shinigami dalam pertarungan dan penggunaan Zanpakuto.
  19. Kidō Corps: Divisi dalam Gotei 13 yang khusus terlatih dalam seni Kidō. Mereka bertanggung jawab atas penggunaan dan pengembangan teknik Kidō.
  20. Kirin: Makhluk legendaris berbentuk kuda atau singa yang memiliki kekuatan besar dan dianggap sebagai simbol kekuasaan.
  21. Kirinji: Seorang anggota Divisi Pertama Gotei 13 yang bertanggung jawab atas pengobatan dan pemulihan para Shinigami. Dia memiliki kemampuan penyembuhan yang luar biasa.
  22. Kisuke Urahara: Mantan Kapten Divisi 12 Gotei 13 dan pemilik Toko Urahara. Dia adalah seorang ahli dalam Kidō dan pengembangan teknologi spiritual.
  23. Konso: Proses membebaskan roh manusia dari tubuh mereka setelah kematian dan mengantarkannya ke Soul Society.
  24. Konsōkyoku: Upacara di Soul Society di mana roh manusia yang baru tiba di Soul Society diberikan pengantar dan pengenalan.
  25. Menos Grande: Hollow raksasa yang terbentuk dari banyak Hollow yang bergabung bersama. Mereka memiliki tingkatan Hierro yang kuat dan kekuatan besar.
  26. Mod-Soul: Jiwa buatan yang diciptakan untuk memberikan kekuatan tambahan kepada manusia.
  27. Muguruma Kensei: Kapten Divisi 9 Gotei 13 dan juga anggota Visored. Dia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa.
  28. Nelliel Tu Odelschwanck: Mantan Espada Tiga yang kemudian berubah menjadi bentuk manusia. Dia memiliki kekuatan dan kecerdasan yang tinggi.
  29. Quincy Letnan: Kelompok Quincy yang dipimpin oleh Ichigo’s father, Isshin Kurosaki.
  30. Quincy: Sebuah kelompok manusia dengan kemampuan unik untuk melawan roh jahat dan Shinigami. Mereka menggunakan panah energi spiritual.
  31. Reiatsu: Energi spiritual yang dimiliki oleh semua makhluk hidup dalam dunia Bleach. Ini bisa digunakan untuk bertarung atau mendeteksi keberadaan orang lain.
  32. Reiatsu: Energi spiritual yang dimiliki oleh setiap individu dalam dunia Bleach. Reiatsu ini dapat dirasakan, diukur, dan digunakan dalam pertarungan.
  33. Reishi: Partikel spiritual yang ada di alam semesta Bleach. Reishi ini dapat diambil, dikendalikan, dan digunakan oleh berbagai kelompok seperti Shinigami, Quincy, dan Arrancar.
  34. Reiōkyū: Tempat tinggal Raja Soul Society yang terletak di pusat Soul Society. Hanya beberapa orang yang memiliki izin untuk mengaksesnya.
  35. Rukia Kuchiki: Karakter utama dalam cerita. Dia adalah seorang Shinigami dari Divisi 13 Gotei 13 dan teman dekat Ichigo.
  36. Senkaimon: Pintu gerbang yang menghubungkan Soul Society dengan dunia manusia. Glosarium.org
  37. Shihakusho: Pakaian tradisional yang dikenakan oleh Shinigami. Ini terdiri dari jubah hitam, kimono putih, dan ikat pinggang berwarna merah.
  38. Shikai: Tahap pertama dalam mengaktifkan Zanpakuto. Shinigami mengeluarkan kekuatan dan kemampuan khusus dari pedang mereka dengan menyebutkan perintah tertentu.
  39. Shinigami: Malaikat Kematian atau dewa kematian yang bertugas mengawasi dan melindungi dunia manusia dari roh jahat.
  40. Shunko: Kombinasi antara teknik Hakuda dan Kidou yang digunakan oleh anggota Visored. Ini menghasilkan lapisan energi di sekitar tubuh yang memberikan serangan fisik yang kuat.
  41. Shunpo: Teknik gerakan cepat yang digunakan oleh Shinigami untuk bergerak dengan kecepatan yang tidak terlihat oleh mata manusia biasa.
  42. Shūhei Hisagi: Wakil Kapten Divisi 9 Gotei 13. Dia adalah seorang Shinigami yang kuat dan terampil dalam pertarungan dengan Zanpakuto-nya.
  43. Soul Society: Dunia paralel tempat tinggal para Shinigami dan roh manusia setelah mati.
  44. Sōkyoku: Alat eksekusi khusus yang digunakan di Soul Society. Ini berbentuk besar dan dapat mengirim roh ke akhirat.
  45. Tenjiro Kirinji: Mantan anggota Divisi Pertama Gotei 13 dan pemilik Senjumaru Shutara. Dia memiliki kemampuan penyembuhan yang hebat.
  46. Tres Espada: Tiga Arrancar terkuat di dalam Espada. Mereka memiliki peringkat di atas Espada keempat dan memiliki kekuatan yang luar biasa.
  47. Visored: Shinigami yang telah mendapatkan kekuatan Hollow dan dapat mengontrol naluri Hollow-nya. Mereka memiliki topeng Hollow yang dapat mereka aktifkan dan menonaktifkan.
  48. Vizard: Shinigami yang telah menggabungkan kekuatan Hollow dengan diri mereka sendiri.
  49. Yoruichi Shihōin: Mantan Kapten Divisi 2 Gotei 13 dan teman lama Kisuke Urahara. Dia memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa dan menguasai teknik pergerakan cepat.
  50. Zangetsu: Nama Zanpakuto milik Ichigo Kurosaki. Ini memiliki bentuk dan kemampuan yang unik dan berbeda dari Zanpakuto lainnya.
  51. Zanpakuto Rebellion: Kejadian di mana Zanpakuto yang terikat pada Shinigami memberontak dan mengambil bentuk fisik untuk melawan pemiliknya.
  52. Zanpakuto Spirit: Wujud jiwa atau entitas yang mewakili Zanpakuto milik Shinigami. Mereka memiliki kepribadian dan hubungan dengan pemilik Zanpakuto tersebut.
  53. Zanpakuto: Pedang roh yang digunakan oleh Shinigami untuk melawan roh jahat. Mereka memiliki jiwa sendiri dan kemampuan khusus.
  54. Zero Division: Sebuah unit elit yang terdiri dari lima anggota yang bertugas melindungi Raja Soul Society. Mereka memiliki kekuatan yang luar biasa dan posisi terhormat dalam Soul Society.
  55. Ōken: Kunci khusus yang memungkinkan seseorang untuk membuka pintu ke Reiōkyū, tempat tinggal Raja Soul Society.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *