Istilah Yang Terkait Anison

  1. Anison (アニソン): Singkatan dari “Anime Song” atau lagu-lagu yang digunakan sebagai pembuka, penutup, atau lagu tema dalam anime.
  2. Otaku (オタク): Istilah untuk menyebut penggemar anime dan manga yang sangat hobi dan antusias terhadap budaya pop Jepang.
  3. Seiyuu (声優): Pengisi suara dalam bahasa Jepang, yakni para aktor/aktris suara yang menyuarakan karakter-karakter dalam anime.
  4. OST (Original Soundtrack): Musik latar yang diciptakan khusus untuk anime atau film, biasanya berisi lagu-lagu tema dan musik pengiring.
  5. AMV (Anime Music Video): Video yang dibuat oleh penggemar anime dengan menggabungkan cuplikan anime dengan lagu-lagu tertentu.
  6. J-pop (ジェイポップ): Singkatan dari “Japanese Pop,” yaitu musik populer Jepang.
  7. ED (Ending): Singkatan dari “Ending Song,” yaitu lagu penutup di akhir episode anime.
  8. OP (Opening): Singkatan dari “Opening Song,” yaitu lagu pembuka di awal episode anime.
  9. Karaoke (カラオケ): Bentuk hiburan populer di Jepang, di mana orang dapat menyanyikan lagu diiringi musik secara langsung.
  10. Cosplay (コスプレ): Kegiatan berpakaian dan berperan sebagai karakter dari anime, manga, atau permainan video.
  11. Doujinshi (同人誌): Karya fan-made yang berupa komik atau novel ringan berdasarkan karakter dan dunia dari anime atau manga tertentu.
  12. Mecha (メカ): Genre anime yang menampilkan robot atau mesin humanoid sebagai elemen utama cerita.
  13. Kawaii (かわいい): Arti harfiah “lucu” dalam bahasa Jepang, sering digunakan untuk mendeskripsikan hal yang imut dan menggemaskan.
  14. Senpai (先輩) dan Kohai (後輩): Istilah untuk menyebut sesama murid atau anggota organisasi berdasarkan senioritas.
  15. Shounen (少年) dan Shoujo (少女): Genre anime yang ditargetkan pada pemirsa muda, dengan shounen untuk anak laki-laki dan shoujo untuk anak perempuan.
  16. Sensei (先生): Artinya “guru” atau “pengajar” dalam bahasa Jepang, tetapi juga digunakan untuk merujuk kepada seseorang yang ahli atau terampil dalam suatu bidang.
  17. Harem (ハーレム): Genre anime di mana karakter utama dikelilingi oleh sekelompok karakter lawan jenis yang tertarik padanya.
  18. Isekai (異世界): Genre anime di mana karakter utama terperangkap atau dipindahkan ke dunia paralel atau dunia lain.
  19. Tsundere (ツンデレ): Karakter yang awalnya dingin dan kasar (tsuntsun), tetapi sebenarnya memiliki sifat yang lembut dan ramah (deredere).
  20. Moe (萌え): Perasaan simpati atau ketertarikan terhadap karakter yang imut dan menggemaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *