Istilah-istilah dan Nama Meme

  1. And I Oop… : Meme yang berasal dari video Tiktoker Jasmine Masters, di mana ia secara tidak sengaja mengeluarkan suara “And I Oop…” ketika sedang bercerita.
  2. Area 51 : Meme yang terkait dengan kejadian di mana ribuan orang menyatakan niat untuk menyerbu Area 51, fasilitas militer rahasia di Amerika Serikat yang diyakini menyimpan rahasia alien.
  3. Arthur Fist : Meme yang menampilkan karakter kartun Arthur yang marah sambil mengepalkan tinjunya, sering digunakan sebagai reaksi emosi negatif.
  4. Baby Yoda : Meme yang menampilkan karakter Yoda muda dari serial “The Mandalorian”, sering digunakan untuk menyampaikan rasa kagum atau kesenangan.
  5. Buff Doge vs. Crying Cheems : Meme gabungan yang menampilkan dua gambar anjing, satu dengan otot besar (Buff Doge) dan satu lagi menangis (Crying Cheems), digunakan untuk menyindir kontras situasi atau perasaan.
  6. Caption : Teks yang ditambahkan ke atas atau bawah gambar meme untuk memberikan sentuhan lucu atau berbeda pada meme tersebut.
  7. CatJAM / Vibing Cat : Meme yang menampilkan gambar kucing yang sedang bergoyang-goyang, digunakan untuk mengekspresikan suasana hati yang ceria atau kesenangan.
  8. Change My Mind : Gambar meme yang menampilkan seseorang dengan teks “Change My Mind” di atasnya, mengajak orang lain untuk mencoba mengubah pandangannya tentang suatu topik.
  9. Coffin Dance : Meme yang menampilkan kelompok penabuh kubur Gana yang menari menggendong peti mati, sering digunakan sebagai reaksi atas kesalahan atau kegagalan.
  10. Dank Meme : Meme yang dianggap sangat lucu atau “jahat” dengan gaya humor yang gelap, terkadang sulit dipahami oleh sebagian orang.
  11. Distracted Boyfriend 2.0 : Varian dari meme Distracted Boyfriend yang menampilkan situasi yang sama tetapi dengan karakter tambahan dan twist yang berbeda.
  12. Distracted Boyfriend : Meme yang menampilkan seorang pria yang berjalan dengan pasangannya sambil memandang wanita lain dengan wajah antusias, menggambarkan situasi ketika seseorang tergoda oleh hal lain.
  13. Drakeposting : Meme yang membandingkan dua gambar sambil menggunakan teks “No” pada gambar pertama dan “Yes” pada gambar kedua untuk mengekspresikan preferensi atau kesukaan.
  14. Expanding Brain (Part 2) : Varian lanjutan dari meme Expanding Brain dengan jumlah tangkapan layar yang semakin banyak dan kompleks.
  15. Expanding Brain : Format meme yang menampilkan tangkapan layar bertingkat untuk menggambarkan pemahaman yang semakin kompleks tentang suatu topik.
  16. Facepalm : Mengekspresikan rasa frustasi atau kekecewaan dengan menempelkan telapak tangan ke wajah, sering digunakan dalam meme sebagai reaksi terhadap kesalahan atau tindakan konyol.
  17. FOMO : Akronim dari “Fear of Missing Out”, merujuk pada rasa takut atau cemas ketika merasa tertinggal dari suatu peristiwa atau aktivitas yang menarik.
  18. Haha, X Go Brrr : Meme yang menampilkan teks “Haha, [sesuatu] Go Brrr” untuk merespons situasi atau peristiwa yang berlangsung secara cepat dan tanpa henti.
  19. Harambe : Meme yang mengenang gorila bernama Harambe yang tewas di kebun binatang, sering digunakan sebagai simbol kekonyolan atau kesedihan.
  20. Ight, Imma Head Out (Part 2) : Varian lanjutan dari meme Ight, Imma Head Out dengan tambahan karakter dan teks yang berbeda.
  21. Ight, Imma Head Out : Meme yang menampilkan karakter kartun SpongeBob yang siap pergi, digunakan untuk menyatakan niat untuk meninggalkan atau mengakhiri situasi tertentu.
  22. Karen : Istilah yang digunakan untuk menggambarkan wanita (terutama yang lebih tua) yang diklaim memiliki perilaku mengganggu atau menuntut.
  23. LOL : Akronim dari “Laugh Out Loud”, digunakan untuk menyatakan bahwa sesuatu sangat lucu.
  24. Meme : Konten gambar atau video singkat yang menyebar dengan cepat melalui internet dan sering kali mencetuskan humor atau pesan tertentu.
  25. Meme Template : Gambar atau format meme yang dapat diisi dengan teks atau gambar lain untuk membuat meme baru. Glosarium.org
  26. Mocking SpongeBob : Meme yang menampilkan teks yang menggunakan pola ejaan yang aneh dan repetitif, meniru cara SpongeBob berbicara dalam serial kartun SpongeBob SquarePants.
  27. Mocking SpongeBob Alternates : Versi alternatif dari meme Mocking SpongeBob dengan karakter lain yang memiliki font teks yang berbeda.
  28. Monkey Puppet : Meme yang menampilkan boneka monyet yang bingung, digunakan untuk menyatakan ketidakpercayaan atau ketidak mengertian.
  29. NPC : Akronim dari “Non-Player Character”, digunakan dalam meme untuk merujuk pada orang yang dianggap tanpa pendapat sendiri atau mengikuti pola pikir tertentu tanpa berpikir kritis.
  30. OK Boomer : Ungkapan yang digunakan sebagai respons menghina atau meremehkan generasi baby boomer atau orang yang dianggap tidak memahami pemikiran generasi muda.
  31. Pepe the Frog : Karakter katak animasi yang populer sebagai meme internet, sering digunakan untuk menyampaikan berbagai emosi.
  32. PewDiePie vs. T-Series : Meme yang terkait dengan persaingan saluran YouTube antara PewDiePie dan T-Series untuk menjadi saluran dengan jumlah pelanggan terbanyak.
  33. Reaction Image : Gambar atau potongan adegan dari film atau acara TV yang digunakan sebagai respons visual terhadap sesuatu, seringkali digunakan dalam meme.
  34. Rickroll : Membuat seseorang mengklik tautan yang sebenarnya menampilkan video klip lagu “Never Gonna Give You Up” oleh Rick Astley.
  35. Spider-Man Pointing at Spider-Man : Meme yang menampilkan dua karakter Spider-Man dari garis-garis waktu yang berbeda, saling menunjuk satu sama lain, digunakan untuk menyindir situasi atau kemiripan yang aneh.
  36. SpongeBob Rainbow : Meme yang menampilkan SpongeBob dalam bentuk warna-warni dan bersinar, digunakan untuk menyampaikan suasana yang cerah atau gembira.
  37. SpongeBob Time Cards : Meme yang menggunakan kartu “Beberapa saat kemudian…” dari serial “SpongeBob SquarePants” untuk menggambarkan lamanya waktu yang berlalu dalam situasi tertentu.
  38. Stonks : Meme yang menampilkan grafik saham naik dengan tanda “Stonks” untuk menyatakan kenaikan nilai atau kesuksesan.
  39. Surprised Pikachu : Meme yang menampilkan karakter Pikachu dari Pokémon yang terkejut atau kaget.
  40. Surreal Meme : Meme yang menggunakan gambar dan teks dengan cara yang tidak terduga dan aneh, seringkali menciptakan suasana yang tidak nyata dan membingungkan.
  41. The Scroll of Truth : Meme yang menampilkan gulungan kertas dengan tulisan yang jujur namun lucu atau mengejutkan, seringkali dengan teks “The Scroll of Truth”.
  42. This Is Fine : Meme yang menampilkan seekor anjing di tengah-tengah api yang berkobar-kobar, digunakan untuk menyindir situasi yang buruk atau kacau.
  43. TikTok vs. YouTube : Meme yang terkait dengan persaingan platform TikTok dan YouTube yang sering kali menjadi bahan candaan di kalangan pengguna internet.
  44. Troll : Orang yang sengaja memicu perdebatan atau mengejek orang lain secara online untuk mendapatkan reaksi emosional.
  45. Two Buttons : Meme yang mengajukan pertanyaan dengan dua pilihan yang sulit dan pengguna diminta memilih salah satunya.
  46. Uno Reverse Card : Meme yang menampilkan kartu Uno “Reverse”, digunakan untuk menyindir atau membalas balik argumen seseorang.
  47. Viral : Meme atau konten yang menyebar sangat cepat dan luas di internet, sering kali dikenal oleh banyak orang dalam waktu singkat.
  48. Why You Always Lying : Meme yang berasal dari video Vine yang menampilkan orang yang terus-menerus berbohong, sering digunakan untuk menyindir atau mengejek perilaku palsu atau dusta.
  49. Wojak : Karakter kartun manusia sederhana yang digunakan untuk menggambarkan berbagai emosi dan situasi.
  50. Woman Yelling at a Cat (Part 2) : Varian lain dari meme Woman Yelling at a Cat dengan gambar dan teks yang berbeda.
  51. Woman Yelling at a Cat (Part 3) : Varian lanjutan dari meme Woman Yelling at a Cat dengan tambahan karakter dan teks yang kocak.
  52. Woman Yelling at a Cat : Meme gabungan yang menampilkan gambar wanita yang marah dan kucing yang duduk di meja, digunakan untuk menyampaikan konfrontasi atau situasi yang kontras.
  53. You’re Breathtaking : Meme yang berasal dari E3 2019, di mana aktor Keanu Reeves mengatakan kepada penonton “You’re Breathtaking!” dan kemudian digunakan secara luas dalam situasi yang menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *