Glosarium Tekstil: G (Garment, Geotextile, Gauge,…)

English TermPadanan IndonesiaDeskripsi (Pengertian)Contoh
GarmentPakaianMerujuk pada produk tekstil yang telah dijahit menjadi pakaianSebuah pabrik tekstil memproduksi berbagai jenis garment.
GSM (Grams per Square Meter)GSM (Gram per Meter Persegi)Satuan berat kain per meter persegi, mengukur ketebalan kainKain tersebut memiliki GSM tinggi, menunjukkan kepadatan tinggi.
GeotextileGeotekstilJenis tekstil yang digunakan dalam aplikasi teknik sipil dan konstruksiGeotextile digunakan untuk penguatan tanah di proyek konstruksi.
GrosgrainGrosgrainJenis kain yang memiliki tekstur bergaris dan padatPita grosgrain digunakan sebagai hiasan pada pakaian.
Greige FabricKain GreigeKain mentah yang belum melalui proses pewarnaan atau finishingGreige fabric menjadi dasar sebelum diolah lebih lanjut.
Garment DyeingPewarnaan PakaianMetode pewarnaan yang dilakukan setelah pakaian dijahitProses garment dyeing memberikan warna yang unik pada pakaian.
GaugeUkuranMengacu pada ketebalan atau kepadatan benang dalam kainKain rajut memiliki gauge yang berpengaruh pada teksturnya.
GinghamKain GinghamJenis kain yang memiliki pola kotak-kotak yang teraturKemeja dengan motif kain gingham sedang populer.
GreaseproofTahan MinyakKain yang tahan terhadap minyak dan lemakTas yang terbuat dari kain greaseproof ideal untuk dapur.
Garment DistrictDistrik PakaianWilayah tertentu di kota yang terkenal sebagai pusat industri pakaianDistrik pakaian di New York merupakan pusat mode terkenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *