Glosarium Street Performance (Kamus Atraksi Jalanan)

  1. Street Performance: Pertunjukan jalanan di mana seniman atau penghibur tampil di tempat umum seperti jalan, taman, atau trotoar.
  2. Busker: Seniman jalanan yang tampil di tempat umum dan menghibur penonton dengan berbagai jenis pertunjukan seperti musik, akrobatik, sulap, dan sebagainya.
  3. Circle Show: Pertunjukan jalanan di mana sekelompok seniman tampil di dalam lingkaran penonton dan melakukan aksi atau pertunjukan mereka.
  4. Mime: Pertunjukan jalanan di mana seniman menggunakan gerakan tubuh dan mimik wajah untuk menyampaikan cerita atau situasi tanpa menggunakan kata-kata.
  5. Fire Breathing: Pertunjukan di mana seniman jalanan menghembuskan api dari mulut mereka untuk efek visual yang dramatis.
  6. Juggling: Pertunjukan di mana seniman melempar dan menangkap benda-benda seperti bola, tongkat, atau pisau secara terampil dan teratur.
  7. Living Statue: Pertunjukan di mana seniman berpakaian seperti patung dan berdiri diam seperti patung hidup untuk menarik perhatian dan menghibur penonton.
  8. Street Magic: Pertunjukan sulap yang dilakukan di jalanan di depan penonton dengan trik-trik yang melibatkan kartu, benda-benda sehari-hari, atau manipulasi visual.
  9. Street Musician: Seniman jalanan yang tampil dengan memainkan instrumen musik seperti gitar, biola, drum, atau alat musik lainnya untuk menghibur penonton.
  10. Stilt Walking: Pertunjukan di mana seniman berjalan dengan menggunakan tongkat panjang yang terpasang pada kaki mereka untuk menciptakan efek visual yang menarik.
  11. Street Theater: Pertunjukan teater yang dilakukan di tempat terbuka seperti jalanan atau taman, dengan menggunakan dialog, gerakan, dan aksi untuk menyampaikan cerita kepada penonton.
  12. Acrobatics: Pertunjukan jalanan yang melibatkan gerakan akrobatik yang mencakup jongkok, lompat, putaran, dan trik-trik lainnya yang membutuhkan keterampilan fisik dan fleksibilitas.
  13. Human Statue: Pertunjukan di mana seniman berpakaian dan berdandan seperti patung manusia dan berdiri diam untuk waktu yang lama untuk mengejutkan dan menghibur penonton.
  14. Street Dance: Pertunjukan tarian yang dilakukan di jalanan dengan gerakan energik, ritmis, dan gaya yang beragam, seperti hip-hop, breakdance, atau tarian urban lainnya.
  15. Living Art: Pertunjukan seni yang melibatkan seniman yang menciptakan karya seni langsung di jalanan menggunakan media seperti cat, kapur, atau objek lainnya.
  16. Street Circus: Pertunjukan jalanan yang menggabungkan elemen-elemen sirkus seperti jongkok, akrobatik, jongler, sulap, dan pertunjukan lainnya untuk menghibur penonton. Glosarium.org
  17. Street Poetry: Pertunjukan puisi yang dilakukan di jalanan, di mana penyair membacakan puisi-puisi mereka untuk penonton secara langsung, seringkali dengan ekspresi yang emosional dan bersemangat.
  18. Street Comedy: Pertunjukan komedi yang dilakukan di tempat terbuka, di mana seniman menggunakan anekdot lucu, lawakan, dan interaksi dengan penonton untuk menghasilkan tawa dan kegembiraan.
  19. Living History: Pertunjukan di mana seniman berpakaian dan berperan sebagai tokoh sejarah tertentu, menghidupkan kembali momen-momen bersejarah dan mengedukasi penonton tentang masa lalu.
  20. Street Puppetry: Pertunjukan boneka yang dilakukan di jalanan dengan menggunakan boneka tangan, boneka besar, atau boneka lainnya untuk menceritakan cerita atau berinteraksi dengan penonton.
  21. Street Painting: Seni melukis di jalan atau trotoar menggunakan cat khusus yang menghasilkan karya seni tiga dimensi atau ilusi optik yang menakjubkan.
  22. Street Photography: Fotografi yang dilakukan di jalanan, menangkap momen dan pemandangan yang terjadi di lingkungan perkotaan atau tempat umum.
  23. Contact Juggling: Pertunjukan di mana seniman menggunakan bola atau benda lainnya untuk melakukan gerakan dan manipulasi yang mengalir di sekitar tubuh mereka, menciptakan ilusi optik yang memukau.
  24. Street Drumming: Pertunjukan di mana seniman memainkan drum atau perkusi lainnya di jalanan dengan ritme yang energik dan mengundang penonton untuk ikut bergoyang.
  25. Living Music Box: Pertunjukan di mana seniman berdandan dan berperan seperti boneka musik hidup, menggerakkan tubuh mereka dengan gerakan yang kaku dan teratur seolah-olah mereka berada dalam kotak musik raksasa.
  26. Slacklining: Pertunjukan di mana seniman berjalan atau melakukan gerakan akrobatik di atas tali tipis yang diikatkan di antara dua titik tegak, seringkali dilakukan di tempat umum seperti taman atau jalanan.
  27. Street Puppet Theater: Pertunjukan teater boneka yang dilakukan di jalanan, di mana seniman menggunakan boneka untuk menceritakan cerita yang menghibur dan melibatkan penonton.
  28. Street Beatboxing: Pertunjukan vokal di jalanan di mana seniman menggunakan suara mulut mereka untuk menciptakan berbagai suara ritmis, beat, dan efek suara lainnya.
  29. Living Graffiti: Pertunjukan seni jalanan yang melibatkan seniman yang menciptakan karya seni secara langsung di dinding atau permukaan lainnya menggunakan cat semprot, memberikan pengalaman visual yang unik dan dinamis kepada penonton.
  30. Street Poetry Slam: Pertunjukan puisi yang kompetitif di jalanan, di mana penyair tampil secara bergantian untuk membacakan puisi mereka dengan gaya yang kuat, mengekspresikan emosi dan pesan mereka dengan intensitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *