Glosarium Preman (Kamus Preman)

  1. Preman: Seseorang yang terlibat dalam tindakan kekerasan, intimidasi, atau perilaku kriminal untuk mendapatkan keuntungan atau mempengaruhi orang lain.
  2. Pungli: Praktik pemerasan atau penyalahgunaan wewenang oleh oknum preman atau pejabat yang memaksa orang lain untuk memberikan uang atau barang.
  3. Begal: Aksi kriminal yang dilakukan oleh preman di jalan dengan tujuan merampas atau mencuri barang bawaan orang lain dengan kekerasan atau ancaman.
  4. Jambret: Tindakan kriminal di mana preman secara tiba-tiba merampas barang bawaan seseorang, seperti tas atau ponsel, dengan cepat dan kekerasan.
  5. Debt collector: Individu atau kelompok yang bekerja untuk mengumpulkan hutang secara paksa, seringkali dengan menggunakan taktik intimidasi atau ancaman. Glosarium.org
  6. Kriminalitas jalanan: Kejahatan yang terjadi di tempat umum, seringkali dilakukan oleh preman, seperti pencurian, perampokan, atau penyerangan fisik.
  7. Perjudian ilegal: Aktivitas perjudian yang melanggar hukum, seringkali dikelola atau terkait dengan preman yang menggunakan kekerasan atau ancaman untuk memaksakan hutang.
  8. Proteksi: Perlindungan yang ditawarkan oleh preman kepada individu atau bisnis dengan imbalan uang atau layanan tertentu, seringkali berarti menghindari kerugian atau tindakan preman lainnya.
  9. Penganiayaan: Tindakan fisik atau verbal yang dilakukan oleh preman untuk menyakiti, melukai, atau mengintimidasi seseorang dengan tujuan memperoleh kekuasaan atau keuntungan.
  10. Ekstorsi: Tindakan preman yang memaksa atau mengancam orang lain untuk memberikan uang, harta, atau keuntungan lainnya dengan ancaman kekerasan atau kerugian.
  11. Geng preman: Kelompok individu yang terorganisir dan terlibat dalam kegiatan kriminal, intimidasi, atau pemerasan dengan tujuan menguasai wilayah atau sumber daya tertentu.
  12. Premanisme: Ideologi atau sistem nilai yang menghargai kekuasaan, kekerasan, dan penindasan sebagai cara untuk memperoleh dan mempertahankan pengaruh atau keuntungan.
  13. Penganiayaan berbasis suku, agama, dan ras (SARA): Tindakan preman yang menargetkan individu atau kelompok berdasarkan perbedaan suku, agama, atau ras dengan tujuan menyakiti, mengintimidasi, atau menciptakan ketidakamanan. Glosarium.org
  14. Panglima preman: Sebutan untuk pemimpin atau kepala kelompok preman yang memiliki pengaruh dan kekuatan yang signifikan dalam komunitas atau wilayah tertentu.
  15. Pelanggaran tata tertib: Tindakan preman yang melanggar aturan atau norma-norma sosial dalam masyarakat, seperti kekerasan, vandalisme, atau pelanggaran keamanan.
  16. Teroris jalanan: Preman atau kelompok yang terlibat dalam tindakan kekerasan atau terorisme di lingkungan perkotaan atau wilayah yang padat penduduk.
  17. Perdagangan manusia: Praktik kriminal di mana preman memperdagangkan manusia untuk tujuan eksploitasi, seperti prostitusi, kerja paksa, atau perdagangan organ.
  18. Preman digital: Individu atau kelompok yang terlibat dalam tindakan kriminal atau perilaku agresif di dunia digital, seperti peretasan, penipuan online, atau pelecehan daring.
  19. Pemerasan online: Tindakan preman yang menggunakan media sosial atau komunikasi online untuk memeras atau mengintimidasi orang lain dengan ancaman atau penyebaran informasi pribadi yang sensitif.
  20. Rekayasa sosial: Praktik manipulatif yang dilakukan oleh preman untuk memanipulasi orang lain agar memberikan informasi pribadi atau keuangan dengan tujuan penipuan atau pemerasan.

Glosarium.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *