Daftar Istilah Produk Yakult

  1. Asam laktat: Senyawa yang dihasilkan dari fermentasi laktosa oleh bakteri laktat, berperan dalam memberikan rasa asam pada produk fermentasi.
  2. Bakteri baik: Mikroorganisme yang menguntungkan bagi kesehatan tubuh, terutama usus, dan membantu menjaga keseimbangan mikroflora.
  3. Botol Yakult: Wadah kecil berisi minuman Yakult yang mudah dibawa dan dikonsumsi untuk mendukung kesehatan usus.
  4. Fermentasi: Proses biologis di mana mikroorganisme menguraikan bahan makanan menjadi senyawa yang lebih sederhana, seperti asam laktat, untuk menghasilkan produk yang bermanfaat.
  5. Fruktosa: Jenis gula alami yang terdapat dalam buah-buahan dan madu, digunakan sebagai salah satu bahan baku dalam pembuatan Yakult.
  6. Kandungan probiotik: Jumlah mikroorganisme probiotik yang ada dalam satu produk, diukur dalam satuan CFU (Colony Forming Unit).
  7. Kesehatan pencernaan: Keadaan di mana sistem pencernaan berfungsi dengan baik, sehingga makanan dicerna dan nutrisi diserap secara efisien.
  8. Kesehatan usus: Kondisi di mana mikroflora usus seimbang, dan fungsi usus berjalan dengan baik, membantu penyerapan nutrisi dan mengurangi masalah pencernaan.
  9. Konsumsi harian: Jumlah minuman Yakult yang dianjurkan untuk diminum setiap hari guna mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal.
  10. Kultur starter: Campuran mikroorganisme yang digunakan untuk memulai proses fermentasi dalam pembuatan produk probiotik seperti Yakult.
  11. Lactobacillus casei Shirota: Jenis bakteri probiotik yang ditemukan dalam Yakult, terkenal karena kemampuannya untuk bertahan dalam lingkungan asam lambung dan membantu menjaga keseimbangan mikroflora usus.
  12. Lactobacillus: Kelompok bakteri asam laktat yang umumnya ditemukan di usus dan banyak digunakan sebagai probiotik.
  13. Laktosa: Gula alami yang terdapat dalam susu dan menjadi salah satu sumber nutrisi bagi bakteri probiotik selama fermentasi.
  14. Mikroflora usus: Kumpulan bakteri dan mikroorganisme lainnya yang hidup di dalam usus dan berperan penting dalam pencernaan dan sistem kekebalan tubuh.
  15. Penghambat antibiotik: Makanan atau minuman yang mengandung probiotik sebaiknya dikonsumsi beberapa jam setelah mengonsumsi antibiotik, untuk menghindari interaksi negatif dengan obat tersebut.
  16. Prebiotik: Bahan makanan yang tidak dapat dicerna, tetapi memperbaiki pertumbuhan dan aktivitas bakteri baik di dalam usus.
  17. Probiotik: Mikroorganisme hidup yang memberikan manfaat kesehatan ketika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup.
  18. Saluran pencernaan: Rangkaian organ yang berfungsi memecah makanan menjadi nutrisi yang dapat diserap oleh tubuh.
  19. Sistem kekebalan tubuh: Sistem pertahanan tubuh yang melindungi dari infeksi dan penyakit dengan merespons benda asing seperti bakteri, virus, dan patogen lainnya.
  20. Usus besar: Bagian terakhir dari saluran pencernaan yang berperan dalam penyerapan air dan elektrolit serta pembentukan feses.
  21. Yakult: Minuman probiotik yang mengandung bakteri baik Lactobacillus casei Shirota, bermanfaat untuk kesehatan usus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *