Daftar Istilah Permainan Ludo

  1. Attack: Tindakan menggantikan bidak lawan yang berada di jalur yang sama, mengirimkannya kembali ke titik awal. (Serangan)
  2. Bergeser: Melakukan perpindahan bidak dari satu posisi ke posisi lain sesuai dengan jumlah angka dadu.
  3. Bidak: Pion atau karakter yang digunakan sebagai representasi pemain dalam permainan Ludo.
  4. Block: Taktik atau tindakan untuk menempatkan bidak-bidak dalam formasi tertentu untuk menghalangi gerakan lawan.
  5. Blockade: Membuat barikade atau hambatan dengan bidak-bidak sendiri untuk menghalangi gerakan lawan. (Blokade)
  6. Blokade: Membuat barikade atau hambatan dengan bidak-bidak sendiri untuk menghalangi gerakan lawan.
  7. Bridge: Kemampuan untuk melompati bidak lain yang berada di depan bidak pemain dengan dadu tertentu.
  8. Bump: Tindakan menggantikan bidak lawan yang berada di kotak yang sama dengan bidak pemain dan mengirimkannya kembali ke titik awal.
  9. Dadu: Alat berbentuk kubus yang digunakan untuk menentukan jumlah langkah yang dapat diambil oleh pemain dalam setiap giliran.
  10. Dice: Alat berbentuk kubus yang digunakan untuk menentukan jumlah langkah yang dapat diambil oleh pemain dalam setiap giliran. (Dadu)
  11. Doublet: Jika dua dadu menunjukkan angka yang sama setelah dilempar.
  12. Draw: Hasil seri atau hasil imbang ketika dua pemain atau lebih mencapai rumah hampir bersamaan.
  13. Final Stretch: Bagian terakhir dari permainan di mana bidak berada di sekitar rumah pemain dan berusaha mencapainya.
  14. Finish Line: Garis akhir di papan permainan yang menandai bahwa bidak telah mencapai rumah dan segera akan keluar dari jalur permainan.
  15. First Move Advantage: Keuntungan yang dimiliki pemain yang bergerak pertama dalam permainan, terutama jika mendapatkan angka dadu yang bagus.
  16. Home Column: Jalur khusus yang harus diikuti oleh bidak untuk mencapai rumah pemain dari titik awal.
  17. Home Stretch: Bagian akhir jalur permainan yang mendekati rumah pemain, di mana setiap bidak harus mencapainya untuk masuk ke dalam rumah.
  18. Home: Area tujuan akhir di papan permainan, tempat bidak-bidak harus mencapainya untuk menyelesaikan permainan. (Rumah)
  19. Jalur: Jalan atau rute yang harus diikuti oleh bidak-bidak dalam mencapai rumah pemain.
  20. Kemenangan: Mencapai rumah dengan semua bidak dan menjadi pemain pertama yang berhasil melakukannya.
  21. Knockout: Tindakan menggantikan bidak lawan yang berada di jalur yang sama, mengirimkannya kembali ke titik awal.
  22. Ludo: Permainan papan strategi yang melibatkan pergerakan bidak-bidak dari titik awal menuju rumah masing-masing pemain dengan mengandalkan dadu.
  23. Move: Melakukan perpindahan bidak dari satu posisi ke posisi lain sesuai dengan jumlah angka dadu. (Bergeser)
  24. Path: Jalan atau rute yang harus diikuti oleh bidak-bidak dalam mencapai rumah pemain. (Jalur)
  25. Power-up: Bonus atau kekuatan tambahan yang diberikan kepada pemain, mungkin melalui dadu khusus atau kotak bintang.
  26. Re-entry: Kemampuan untuk memasukkan bidak baru ke dalam permainan setelah mendapatkan angka tertentu pada dadu.
  27. Roll Again: Kesempatan untuk melempar dadu sekali lagi setelah mendapatkan angka tertentu, biasanya angka 6.
  28. Rumah: Area tujuan akhir di papan permainan, tempat bidak-bidak harus mencapainya untuk menyelesaikan permainan.
  29. Safe House: Kotak-kotak khusus di jalur permainan di mana bidak-bidak pemain aman dari serangan dan blokade lawan.
  30. Safe Zone: Daerah pada jalur permainan di mana bidak-bidak pemain tidak dapat diserang oleh pemain lain.
  31. Serangan: Tindakan menggantikan bidak lawan yang berada di jalur yang sama, mengirimkannya kembali ke titik awal.
  32. Shortcut: Jalur alternatif atau singkat di papan permainan yang memungkinkan pemain menghindari rintangan atau jalur yang lebih panjang.
  33. Star Square: Kotak bintang di papan permainan yang memberikan keuntungan khusus, seperti kemungkinan gerakan tambahan atau perlindungan dari serangan.
  34. Starting Point: Tempat pemain memulai permainan dengan bidak-bidaknya. (Titik Awal)
  35. Titik Awal: Tempat pemain memulai permainan dengan bidak-bidaknya.
  36. Token Movement: Tindakan memilih bidak yang akan dipindahkan setelah melempar dadu.
  37. Tokens: Pion atau karakter yang digunakan sebagai representasi pemain dalam permainan Ludo. (Bidak)
  38. Turn: Giliran atau giliran bermain dari masing-masing pemain dalam permainan Ludo.
  39. Victory: Mencapai rumah dengan semua bidak dan menjadi pemain pertama yang berhasil melakukannya. (Kemenangan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *