Daftar Istilah per- Burger -an

  1. Aioli: Saus khas dari Mediterania yang terbuat dari campuran mayones, bawang putih, dan minyak zaitun, sering digunakan sebagai topping dalam burger.
  2. Aioli: Saus yang terbuat dari campuran mayones dan bawang putih yang sering digunakan sebagai topping dalam burger.
  3. Angus Beef: Jenis daging sapi yang berasal dari ternak ras Angus, sering digunakan dalam burger karena kualitasnya yang tinggi.
  4. Bacon: Daging asap yang sering digunakan sebagai tambahan pada burger untuk memberikan rasa gurih dan renyah.
  5. Baste (Menyiram): Cara memasak di mana daging burger disiram dengan saus atau cairan lainnya saat dipanggang atau dipanggang.
  6. Basting Brush (Kuas Penyiram): Alat yang digunakan untuk menyiram saus atau lemak pada daging burger saat dipanggang.
  7. BBQ Burger: Burger dengan patty yang dipanggang dengan saus BBQ atau dilumuri dengan saus BBQ sebagai bagian dari penyajiannya.
  8. Beef Burger: Burger yang menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya.
  9. Beyond Burger: Jenis burger tanpa daging yang dibuat dengan menggunakan teknologi pengganti daging berbahan dasar tanaman, seperti kacang-kacangan dan protein nabati lainnya.
  10. Brioche Bun: Jenis roti burger yang terbuat dari adonan dengan tambahan telur dan mentega, memberikan rasa yang lebih lembut dan manis.
  11. Brioche Bun: Jenis roti burger yang terbuat dari adonan dengan tambahan telur dan mentega, memberikan tekstur yang lembut dan rasa yang manis.
  12. Buffalo Burger: Burger yang menggunakan daging bison sebagai bahan utamanya, memberikan rasa yang berbeda dan rendah lemak.
  13. Build-Your-Own Burger: Konsep di mana pelanggan dapat memilih sendiri bahan-bahan dan topping yang ingin mereka tambahkan ke dalam burger mereka sesuai selera.
  14. Bun (Roti): Istilah lain untuk roti burger yang menjadi pembungkus bagi daging dan isian burger.
  15. Bun Toasting (Panggang Roti): Proses memanggang roti burger sebelum diisi dengan patty dan bahan lainnya, memberikan tekstur renyah dan rasa gurih.
  16. Bun-Topper (Tambahan Atas Roti): Topping yang ditempatkan di atas roti burger, seperti biji wijen, garam, atau rempah-rempah.
  17. Bunless Burger: Burger yang tidak menggunakan roti sebagai pembungkus, tetapi bahan utamanya masih berupa patty dan isian burger lainnya.
  18. Bunless Burger: Burger yang tidak menggunakan roti sebagai pembungkusnya, sering diganti dengan daun selada atau bahan pengganti lainnya.
  19. Burger Joint: Tempat atau restoran yang khusus menyajikan berbagai jenis burger.
  20. Burger Press: Alat untuk membentuk patty daging dengan ukuran dan ketebalan yang seragam.
  21. Burger: Makanan yang terdiri dari daging cincang (biasanya daging sapi) yang dimasak dan diletakkan di dalam roti bundar, seringkali disertai dengan berbagai tambahan seperti sayuran, keju, dan saus.
  22. BĂ©arnaise Sauce (Saus BĂ©arnaise): Saus klasik dari Prancis yang terbuat dari kuning telur, mentega cair, dan rempah-rempah, kadang digunakan dalam burger.
  23. Cheeseburger: Burger dengan tambahan potongan keju meleleh di atas patty, memberikan rasa gurih yang khas.
  24. Chicken Burger: Burger yang menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya.
  25. Chipotle: Cabai merah kering yang dihaluskan menjadi saus, memberikan rasa pedas dengan sentuhan asap yang khas, sering digunakan dalam burger.
  26. Dijon Mustard (Saus Mustar Dijon): Jenis saus mustard dengan cita rasa yang khas dan lebih halus, sering digunakan sebagai tambahan dalam burger.
  27. Double Patty: Burger yang memiliki dua patty daging, memberikan porsi lebih besar dan lebih berisi.
  28. Fusion Burger: Burger dengan kombinasi rasa dari berbagai masakan atau budaya yang berbeda.
  29. Gherkins: Mentimun kecil yang telah diacar dan digunakan sebagai topping dalam burger untuk memberikan rasa asam dan renyah.
  30. Gourmet Burger: Burger berkualitas tinggi dengan bahan-bahan premium dan kombinasi rasa yang lebih unik dan kompleks.
  31. Grill (Panggang): Proses memasak burger pada permukaan panas, biasanya pada panggangan atau teflon.
  32. Horseradish (Radish Pedas): Akar dari tanaman radish yang digunakan sebagai bahan untuk saus dengan cita rasa yang pedas dan tajam.
  33. Impossible Burger: Varian burger tanpa daging yang menggunakan bahan pengganti daging berbasis tanaman yang lebih mirip daging asli.
  34. In-N-Out Burger: Nama sebuah rantai restoran cepat saji yang terkenal dengan burger-nya yang segar dan rasa khas.
  35. Jalapenos: Cabai hijau kecil yang sering diiris dan digunakan sebagai topping untuk memberikan rasa pedas dalam burger.
  36. Juicy Lucy: Jenis burger di mana keju meleleh ditempatkan di dalam patty daging sebelum dipanggang, sehingga saat dipotong, keju mengalir keluar.
  37. Lettuce (Selada): Daun selada yang sering digunakan sebagai lapisan sayuran di dalam burger.
  38. Lettuce Wrap (Bungkus Selada): Alternatif untuk roti burger, di mana patty dan isian burger dibungkus dengan daun selada.
  39. Melted Cheese (Keju Meleleh): Keju yang dilelehkan di atas patty atau isian burger lainnya untuk memberikan rasa yang lembut dan gurih.
  40. Mushroom Swiss Burger: Burger dengan patty daging yang disajikan dengan saus Swiss dan irisan jamur, memberikan rasa gurih dan lembut.
  41. Onion (Bawang): Irisan bawang yang digunakan sebagai lapisan sayuran dalam burger atau sebagai topping.
  42. Onion Rings (Cincin Bawang): Potongan bawang yang dilapisi dengan adonan dan digoreng hingga renyah, sering dijadikan tambahan dalam burger.
  43. Over Easy (Telur Setengah Matang): Cara memasak telur di mana bagian putih telah matang tetapi kuning telur masih cair.
  44. Over Hard (Telur Matang Sempurna): Cara memasak telur di mana kuning telur dan putihnya telah matang sempurna.
  45. Patty Melt: Burger dengan patty daging dan potongan keju yang disajikan di antara dua irisan roti panggang.
  46. Patty Molder (Pembentuk Patty): Alat yang digunakan untuk membentuk daging cincang menjadi patty dengan ukuran dan bentuk yang sama.
  47. Patty Seasoning (Bumbu Patty): Bumbu atau rempah-rempah yang ditambahkan ke dalam daging cincang sebelum dibentuk menjadi patty.
  48. Patty: Adalah irisan daging cincang yang telah dibentuk menjadi bulat dan digoreng atau dipanggang.
  49. Pickles (Acar): Potongan acar mentimun yang memberikan rasa segar dan sedikit asam dalam burger.
  50. Pretzel Bun: Roti burger yang terinspirasi oleh bentuk pretzel, dengan permukaan garam yang khas.
  51. Roti Burger: Roti bundar yang digunakan sebagai pembungkus untuk daging dan bahan lainnya dalam burger.
  52. Sauce (Saus): Saus yang ditambahkan ke dalam burger untuk memberikan rasa dan kelembaban, seperti saus tomat, mayones, atau saus BBQ.
  53. Secret Sauce (Saus Rahasia): Saus khusus yang menjadi ciri khas dari suatu restoran burger, namun resepnya biasanya dirahasiakan.
  54. Sesame Seed Bun (Roti Bijian Wijen): Roti burger yang permukaannya dilapisi biji wijen.
  55. Sesame Seeds (Biji wijen): Biji wijen yang sering ditempatkan di atas roti burger sebagai hiasan.
  56. Slaw (Selada Acar): Salad dari irisan kubis dan wortel yang dicampur dengan saus mayones dan cuka, kadang digunakan sebagai topping dalam burger.
  57. Slider Tray (Baki Slider): Wadah untuk menyajikan beberapa slider burger dalam satu porsi.
  58. Slider: Burger kecil dengan ukuran yang lebih kecil dari burger standar, biasanya dihidangkan dalam beberapa porsi sebagai makanan ringan atau camilan.
  59. Smash Burger: Burger yang dibuat dengan cara memadatkan bola daging cincang secara cepat pada permukaan panas hingga pipih.
  60. Smashed Burger: Jenis burger di mana patty daging cincang ditekan kuat pada panggangan panas sehingga menciptakan pinggiran yang renyah dan permukaan yang karamelisasi.
  61. Sourdough Bun (Roti Asam): Jenis roti burger yang dibuat dari adonan asam dan memiliki rasa khas yang asam.
  62. Special Sauce: Saus khusus yang digunakan dalam beberapa burger untuk memberikan citarasa unik dan khas.
  63. Teriyaki Sauce (Saus Teriyaki): Saus Jepang manis dan asin yang digunakan sebagai marinasi atau saus dalam burger.
  64. Tofu Burger: Burger yang menggunakan tahu sebagai pengganti daging, cocok untuk vegetarian atau vegan.
  65. Tomato (Tomat): Potongan tomat yang sering digunakan sebagai lapisan sayuran dalam burger.
  66. Toppings (Tambahan): Bahan-bahan ekstra yang ditambahkan ke dalam burger, seperti bawang putih, jamur, lada, dan lain-lain.
  67. Turkey Burger: Burger yang menggunakan daging kalkun sebagai bahan utamanya, merupakan alternatif rendah lemak untuk burger daging sapi.
  68. Umami: Rasa kelima selain manis, asam, pahit, dan asin; sering dianggap sebagai rasa daging yang gurih dan enak.
  69. Veggie Burger: Burger yang bahan utamanya berbahan dasar sayuran atau bahan nabati, seperti kacang-kacangan atau sayuran.
  70. Veggie Patty: Patty burger yang terbuat dari bahan nabati, seperti kacang-kacangan, tahu, atau sayuran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *