Daftar Istilah Pada Game Dragon Nest

  • Account-bound (Terikat Akun): Item atau hadiah yang hanya dapat digunakan oleh karakter di akun tertentu.
  • Achievement (Pencapaian): Tantangan atau tujuan khusus yang ketika berhasil diselesaikan memberikan hadiah atau gelar khusus.
  • Action Points (Poin Aksi): Poin yang diperlukan untuk melakukan berbagai tindakan dalam permainan, seperti bermain minigame atau melakukan aktivitas khusus.
  • Adventurer (Petualang): Pemain yang menjalani berbagai misi dan petualangan di dunia DragonNest.
  • AFK (Away From Keyboard): Status pemain yang sedang tidak aktif atau menjauh dari keyboard.
  • AFK Farming: Cara mendapatkan hadiah atau item dengan meninggalkan karakter berjalan sendiri tanpa campur tangan pemain.
  • Auction House (Pasar Lelang): Tempat di mana pemain dapat membeli atau menjual barang dengan pemain lain.
  • Boss Raid (Serangan Bos): Pertempuran besar-besaran melawan bos yang melibatkan banyak pemain.
  • Boss: Musuh kuat yang menjadi tantangan utama dalam pertempuran.
  • Buff Duration (Durasi Buff): Waktu berjalannya efek positif dari sebuah buff sebelum berakhir.
  • Buff: Efek positif yang meningkatkan atribut karakter untuk jangka waktu tertentu.
  • Cash Shop: Toko dalam permainan di mana pemain dapat membeli item dengan mata uang sungguhan atau mata uang virtual.
  • Class (Kelas): Tipe karakter atau profesi yang bisa dipilih pemain untuk dikembangkan.
  • Combo Counter (Penghitung Kombo): Hitungan untuk mencatat berapa kali karakter berhasil mengeluarkan serangan kombo tanpa terputus.
  • Community (Komunitas): Seluruh pemain dan penggemar permainan DragonNest sebagai kelompok yang berinteraksi dan berkomunikasi.
  • Consumables (Barang Pakai): Item yang bisa digunakan dalam pertempuran atau situasi tertentu, seperti potion untuk menyembuhkan kesehatan.
  • Cooldown (Waktu Jeda): Waktu tunggu sebelum keterampilan atau item bisa digunakan lagi setelah digunakan sebelumnya.
  • Crafting (Pengrajin): Membuat item baru dengan bahan-bahan yang ditemukan atau dibeli.
  • Critical Hit (Tembakan Kritis): Serangan yang menyebabkan kerusakan lebih besar dari biasanya karena keberuntungan atau atribut tertentu.
  • Daily Login Reward (Hadiah Login Harian): Hadiah yang diberikan kepada pemain setiap kali mereka masuk ke dalam permainan setiap hari.
  • Daily Quest (Tugas Harian): Tugas yang dapat diselesaikan setiap hari untuk mendapatkan hadiah atau poin tambahan.
  • Debuff Duration (Durasi Debuff): Waktu berjalannya efek negatif dari sebuah debuff sebelum berakhir.
  • Debuff: Efek negatif yang mengurangi atribut karakter musuh untuk jangka waktu tertentu.
  • Disassemble (Bongkar): Menghancurkan item untuk mendapatkan bahan-bahan atau material tertentu.
  • DPS (Damage per Second): Ukuran seberapa banyak kerusakan yang bisa diberikan oleh karakter dalam satu detik.
  • Dungeon (Ruang Bawah Tanah): Area tempat pemain menjalani pertempuran melawan monster dengan berbagai tantangan.
  • Emblem: Item khusus yang memberikan atribut tambahan atau keuntungan tertentu kepada karakter.
  • Emote: Gerakan atau ekspresi karakter yang dapat digunakan untuk berkomunikasi secara non-verbal.
  • Enchant (Menyihir): Proses meningkatkan atribut item khusus dengan menggunakan bahan-bahan khusus.
  • Endgame: Konten permainan yang berfokus pada pemain berpengalaman dan karakter tingkat tinggi.
  • Enhance (Perkuat): Proses meningkatkan atribut senjata atau peralatan dengan menggunakan bahan khusus.
  • Enhance Fail (Gagal Memperkuat): Kegagalan dalam meningkatkan atribut senjata atau peralatan, yang dapat menyebabkan penurunan level atau kerusakan.
  • Enhancement (Penguatan): Meningkatkan kekuatan senjata atau peralatan dengan material khusus.
  • Enhancement Transfer (Transfer Penguatan): Proses memindahkan penguatan dari satu item ke item lainnya.
  • EXP (Experience Points): Poin pengalaman yang diperoleh karakter ketika mengalahkan monster atau menyelesaikan misi.
  • Factions (Faksi): Kelompok atau fraksi dalam permainan dengan tujuan atau pandangan tertentu, pemain dapat memilih bergabung dengan faksi tertentu.
  • Fusion (Fusi): Menggabungkan item atau material untuk menciptakan item baru atau lebih kuat.
  • Gacha: Sistem di mana pemain membayar untuk mendapatkan item acak atau hadiah lainnya.
  • Guild: Komunitas pemain yang bersatu untuk saling berinteraksi dan membantu satu sama lain.
  • HP (Health Points): Poin Kesehatan, menunjukkan tingkat kesehatan karakter. Glosarium.org
  • In-Game Currency (Mata Uang dalam Permainan): Mata uang yang digunakan dalam permainan untuk berbagai transaksi dan pembelian.
  • In-Game Events (Acara dalam Permainan): Acara khusus yang diadakan dalam permainan untuk memberikan hadiah dan hiburan tambahan kepada pemain.
  • Instance Dungeon (Ruang Bawah Tanah Instansi): Dungeon yang hanya dapat diakses oleh satu grup pemain dalam waktu yang sama.
  • Inventory (Inventori): Tempat di mana semua item yang dimiliki karakter disimpan.
  • Ladder (Tangga): Peringkat pemain berdasarkan prestasi dalam mode permainan tertentu.
  • Lag: Keterlambatan dalam tanggapan permainan karena masalah jaringan atau kinerja perangkat.
  • Level Cap (Batas Level): Level tertinggi yang bisa dicapai oleh karakter dalam permainan.
  • Minigame: Permainan kecil yang ada di dalam permainan utama, sering kali memberikan hadiah atau hiburan tambahan.
  • Mount (Kendaraan): Hewan atau alat yang digunakan pemain untuk berpindah tempat lebih cepat.
  • Mount Skin (Tampilan Kendaraan): Item kosmetik untuk mengubah penampilan hewan atau kendaraan pemain.
  • MP (Mana Points): Poin Mana, digunakan untuk menggunakan keterampilan khusus karakter.
  • NPC (Non-Playable Character): Karakter yang dikendalikan oleh komputer, tidak bisa dimainkan oleh pemain.
  • Party (Tim): Kelompok pemain yang bermain bersama untuk mengatasi tantangan lebih sulit.
  • Party Finder (Pencari Tim): Fitur untuk mencari anggota tim tambahan untuk bermain bersama.
  • Party Leader (Pemimpin Tim): Pemain yang bertanggung jawab untuk mengatur dan mengkoordinasikan kegiatan tim.
  • Pet: Hewan peliharaan yang dapat membantu pemain dalam pertempuran atau memiliki fungsi lainnya.
  • PvE (Player vs Environment): Mode permainan di mana pemain bertempur melawan lingkungan dan monster yang dikendalikan oleh komputer.
  • PvP (Player vs Player): Pertempuran antar pemain secara langsung.
  • PvP Arena (Arena PvP): Tempat di mana pemain dapat berduel atau bertarung dengan pemain lain.
  • PvP Ranking (Peringkat PvP): Peringkat pemain berdasarkan performa mereka dalam pertempuran PvP.
  • PvP Ranking (Peringkat PvP): Peringkat pemain dalam mode pertempuran PvP berdasarkan kinerja mereka.
  • Reset (Mengatur Ulang): Mengulang kembali suatu aktivitas atau misi setelah selesai untuk mendapatkan hadiah atau poin lagi.
  • Reset Scroll (Pengaturan Ulang Gulir): Item yang memungkinkan pemain mengatur ulang poin distribusi karakter atau keterampilan.
  • Respawn: Proses kembalinya monster atau karakter setelah sebelumnya dikalahkan.
  • Revive (Bangkit Kembali): Proses memulihkan karakter yang telah mati agar bisa kembali berpartisipasi dalam pertempuran.
  • Server: Lokasi atau saluran di mana pemain bermain dan berinteraksi dalam permainan.
  • Skill Awakening (Pemunculan Keterampilan): Proses meningkatkan keterampilan karakter menjadi lebih kuat dengan persyaratan tertentu.
  • Skill Combo (Kombo Keterampilan): Serangkaian keterampilan yang dieksekusi secara berurutan untuk menciptakan kombinasi serangan yang kuat.
  • Skill Tree (Pohon Keterampilan): Struktur kemampuan yang dapat dikembangkan oleh karakter.
  • Soul Stones (Batu Jiwa): Item yang memberikan atribut tambahan atau efek khusus ketika dipasang pada senjata atau peralatan.
  • Stamina: Batas jumlah aktivitas atau misi yang dapat diselesaikan pemain dalam satu waktu.
  • Story Quest (Tugas Cerita): Tugas utama atau misi yang mengikuti alur cerita utama dalam permainan.
  • Title (Gelar): Penghargaan yang diberikan kepada pemain atas pencapaian tertentu dalam permainan.
  • Trade (Perdagangan): Proses jual beli barang antar pemain.
  • VIP System: Sistem yang memberikan keuntungan tambahan atau fasilitas khusus kepada pemain yang berlangganan atau menghabiskan mata uang sungguhan.
  • Whispers (Bisikan): Pesan pribadi yang dikirimkan secara langsung kepada pemain lain.
  • World Boss (Bos Dunia): Boss besar yang muncul pada waktu tertentu di lokasi tertentu dan dihadapi oleh banyak pemain.
  • World Boss (Bos Dunia): Musuh kuat yang muncul di area tertentu dan dapat dihadapi oleh pemain dari berbagai server.
  • World Chat (Obrolan Dunia): Saluran obrolan di mana pemain dari berbagai server dapat berkomunikasi.
  • World Map (Peta Dunia): Peta besar yang menunjukkan lokasi dan wilayah dalam permainan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *