Daftar Istilah Game The Legend Of Zelda

  1. Ballad of the Goddess: Lagu khusus yang dimainkan oleh Link dengan Ocarina dalam The Legend of Zelda: Skyward Sword, memiliki peran penting dalam cerita.
  2. Boss: Musuh utama di dalam setiap Dungeon yang harus dikalahkan oleh Link untuk mendapatkan harta karun atau item penting.
  3. Calamity Ganon: Bentuk Ganon yang sangat kuat dan korup dalam Breath of the Wild, bertanggung jawab atas kehancuran Hyrule.
  4. Calamity Ganon: Musuh utama dalam Breath of the Wild, bentuk jahat Ganon yang sangat kuat.
  5. Champion: Lima pahlawan terpilih yang menjadi pembela Hyrule dalam Breath of the Wild dan berjuang melawan Calamity Ganon.
  6. Dark World: Dunia alternatif yang korup dan berbahaya, sering muncul dalam beberapa permainan Zelda.
  7. Deku Tree: Pohon besar dan bijaksana yang menjadi penjaga Hutan Kokiri dalam The Legend of Zelda: Ocarina of Time.
  8. Divine Beast: Makhluk besar yang dapat dikendalikan oleh Link dalam Breath of the Wild untuk mengalahkan Calamity Ganon.
  9. Divine Beasts: Makhluk besar berbentuk binatang robotik dalam Breath of the Wild yang harus dikendalikan oleh Link untuk membantu menghadapi Calamity Ganon.
  10. Dungeon: Area bawah tanah yang berisi teka-teki dan musuh yang harus diatasi oleh Link untuk mendapatkan item kunci dan kemajuan dalam permainan.
  11. Elixir Soup: Sup ajaib dalam The Legend of Zelda: The Wind Waker yang meningkatkan kesehatan Link dan memberikan perlindungan dari dingin.
  12. Epona: Nama kuda khas Link yang setia, sering kali dapat dipanggil olehnya untuk membantunya dalam petualangan.
  13. Fairy: Makhluk kecil yang memberikan penyembuhan dan bantuan kepada Link ketika kesehatannya rendah.
  14. Faron Woods: Hutan yang menjadi lokasi awal petualangan di Skyward Sword, dihuni oleh ras Kikwi.
  15. Gerudo: Ras yang mayoritas anggotanya adalah perempuan dengan tampilan eksotis dan kekuatan tempur yang handal. Dalam beberapa permainan, Gerudo hanya memiliki satu anggota pria dalam waktu yang lama.
  16. Goddess Sword: Pedang legendaris dalam Skyward Sword yang merupakan cikal bakal dari Master Sword.
  17. Golden Goddesses: Tiga dewi yang menciptakan dunia Hyrule dalam cerita The Legend of Zelda. Nama mereka adalah Din, Nayru, dan Farore.
  18. Goron: Ras batu besar yang hidup di pegunungan, seperti Gunung Death di The Legend of Zelda: Ocarina of Time. Mereka memiliki kekuatan fisik yang luar biasa.
  19. Great Deku Tree: Pohon besar yang merupakan wali bagi ras Korok dalam Breath of the Wild.
  20. Great Fairy: Makhluk besar dan berkekuatan magis yang memberikan kemampuan dan penyembuhan khusus kepada Link dalam pertukaran untuk hadiah tertentu.
  21. Guardian: Musuh robotik yang kuat dan berbahaya yang ada di Breath of the Wild.
  22. Hateno Village: Desa yang damai dalam Breath of the Wild dengan banyak kegiatan dan penduduk yang ramah.
  23. Heart Container: Item yang meningkatkan jumlah nyawa Link ketika dikumpulkan empat kali, memberikan satu jantung penuh tambahan.
  24. Hylian Shield: Perisai khas ras Hylian, sangat kuat, dan seringkali dibawa oleh Link dalam perjalanannya.
  25. Hyrule: Dunia fiksi tempat terjadinya sebagian besar petualangan di dalam permainan Zelda.
  26. Kokiri: Ras kecil yang tinggal di Hutan Kokiri dalam The Legend of Zelda: Ocarina of Time. Mereka hidup selamanya dan berpenampilan seperti anak-anak.
  27. Korok Seed: Biji kecil yang tersembunyi di seluruh dunia Breath of the Wild dan dapat dikumpulkan oleh Link untuk menukarkannya dengan slot tas atau ruang senjata yang lebih besar.
  28. Korok: Makhluk kecil dengan wajah lucu yang hidup di seluruh dunia The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Mereka menyembunyikan biji korok yang dapat dikumpulkan oleh Link untuk meningkatkan kapasitas kantungnya.
  29. Lanayru Desert: Gurun yang memiliki kemampuan unik untuk mengubah waktu dan menjadi salah satu lokasi utama dalam Skyward Sword.
  30. Light World: Dunia utama tempat sebagian besar permainan Zelda berlangsung, berlawanan dengan Dark World.
  31. Link: Karakter utama dalam seri permainan Zelda, seorang pahlawan yang berani dan berusaha menyelamatkan Putri Zelda dan Hyrule dari kejahatan.
  32. Loftwing: Burung besar dan kuat yang digunakan sebagai kendaraan udara oleh penduduk Skyloft dalam Skyward Sword.
  33. Majora’s Mask: Topeng ajaib yang memiliki kekuatan besar untuk mengubah waktu dan digunakan sebagai fokus dalam The Legend of Zelda: Majora’s Mask.
  34. Master Cycle Zero: Kendaraan khusus dalam The Legend of Zelda: Breath of the Wild, berupa motor yang dapat dikendalikan oleh Link.
  35. Master Kohga: Bos dalam The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang menjadi pemimpin Yiga Clan.
  36. Master Sword: Pedang pahlawan, senjata legendaris yang mampu melawan kekuatan jahat dan sering kali menjadi kunci dalam menghadapi musuh utama.
  37. Midna: Karakter misterius dan sahabat Link dalam Twilight Princess, yang juga merupakan penguasa Twilight Realm.
  38. Moon Pearl: Benda magis yang memungkinkan Link untuk tetap berada dalam bentuk manusia ketika berada di Dark World dalam The Legend of Zelda: A Link to the Past.
  39. Navi: Fairy yang menemani Link dalam The Legend of Zelda: Ocarina of Time. Ia memberikan petunjuk kepada pemain tentang teka-teki dan musuh.
  40. Ocarina of Time: Alat musik kuno yang memiliki kekuatan magis untuk mengendalikan waktu, memainkan peran penting dalam permainan The Legend of Zelda: Ocarina of Time.
  41. Rito Village: Desa yang dihuni oleh ras Rito dalam The Legend of Zelda: Breath of the Wild, berada di puncak gunung dengan pemandangan indah.
  42. Rito, Goron, Zora, Gerudo, dan Korok: Salah satu ras/ras kecil yang merupakan bagian dari dunia Zelda dengan karakteristik unik dan penting dalam cerita.
  43. Royal Family of Hyrule: Keluarga kerajaan yang memerintah Hyrule dan sering kali memainkan peran penting dalam cerita Zelda.
  44. Rupee: Mata uang dalam permainan Zelda yang digunakan untuk membeli barang dan peralatan.
  45. Sages: Tujuh tokoh bijaksana yang memiliki kekuatan magis dan berperan penting dalam menghadapi kejahatan dalam beberapa permainan Zelda.
  46. Saria’s Song: Lagu khusus yang dapat dimainkan oleh Link dengan Ocarina dalam Ocarina of Time, berfungsi untuk memanggil Saria dan membuka beberapa rahasia.
  47. Shadow Temple: Salah satu Dungeon menyeramkan dalam The Legend of Zelda: Ocarina of Time yang penuh dengan teka-teki dan bahaya.
  48. Sheikah Slate: Perangkat ajaib yang digunakan Link dalam The Legend of Zelda: Breath of the Wild untuk mengakses peta, pencatatan misi, dan kemampuan lainnya.
  49. Sheikah Tower: Menara tinggi dalam Breath of the Wild yang digunakan oleh Link untuk membuka peta area sekitarnya.
  50. Sheikah: Ras misterius yang tinggal di Hyrule dan sering kali memiliki teknologi canggih seperti Sheikah Slate.
  51. Skyloft: Pulau terapung di langit yang menjadi rumah bagi Link dan penduduk lainnya dalam Skyward Sword.
  52. Spirit Orbs: Bola-bola kecil yang dapat dikumpulkan oleh Link dalam The Legend of Zelda: Breath of the Wild untuk ditukarkan dengan peningkatan kesehatan atau stamina.
  53. Tektite, Moblin, Octorok, dan Bokoblin: Beberapa jenis musuh umum yang sering ditemui di seluruh seri permainan Zelda.
  54. Tri Force Heroes: Permainan multiplayer Zelda di mana tiga pemain dapat bermain bersama untuk mengatasi Dungeon dan teka-teki.
  55. Triforce: Artefak magis yang terdiri dari tiga bagian (Kekuatan, Kebijaksanaan, Kepantasan). Jika dikumpulkan bersama, pemiliknya mendapat kekuatan luar biasa.
  56. Twinrova: Duo penjahat dalam The Legend of Zelda: Ocarina of Time, merupakan ibu dari Ganondorf dan memiliki peran penting dalam cerita.
  57. Volvagia: Bos Dungeon dalam The Legend of Zelda: Ocarina of Time yang merupakan naga berapi.
  58. Wind Waker: Sebuah tongkat ajaib yang dapat digunakan oleh Link dalam The Wind Waker untuk mengendalikan angin dan berlayar di laut.
  59. Yiga Clan: Sekte penjahat dalam Breath of the Wild yang berusaha menghadang Link dalam perjalanannya.
  60. Yiga Hideout: Tempat tersembunyi yang merupakan markas Yiga Clan dalam Breath of the Wild.
  61. Zant: Antagonis utama dalam The Legend of Zelda: Twilight Princess, memiliki tujuan menguasai Twilight Realm.
  62. Zelda: Putri Hyrule yang sering kali membutuhkan bantuan dari Link. Nama “Zelda” sering kali menunjuk pada seluruh seri permainan.
  63. Zora’s Domain: Lokasi yang dihuni oleh ras Zora dalam Breath of the Wild, berpusat di sekitar air terjun besar.
  64. Zora: Ras air yang hidup di sungai, danau, atau laut, tergantung pada permainan. Mereka dapat bernapas di bawah air dan sering memiliki kemampuan berenang yang luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *