Daftar Istilah Furnitur (Kamus Perabotan Rumah)

  1. Accent Chair (Kursi Hias): Sebuah kursi yang memiliki desain menonjol dan berbeda dari furnitur lain di ruangan, sering digunakan untuk menambahkan sentuhan dekoratif.
  2. Accent Table (Meja Hias): Meja kecil yang memiliki desain menonjol dan berbeda dari furnitur lain di ruangan, sering digunakan untuk tujuan dekoratif.
  3. Area Rug (Karpet): Karpet yang digunakan untuk menutupi lantai di area tertentu dalam ruangan.
  4. Armchair (Kursi Berlengan): Sebuah kursi dengan penopang lengan pada kedua sisi, memberikan kenyamanan tambahan saat duduk.
  5. Armoire (Lemari Pakaian): Lemari besar dengan pintu, digunakan untuk menyimpan pakaian, sepatu, atau barang-barang lainnya.
  6. Bar Cart (Kereta Bar): Kereta dengan rak untuk menyimpan dan menyajikan minuman dan peralatan bar.
  7. Bar Stool (Kursi bar): Kursi dengan kaki panjang yang cocok untuk diletakkan di sekitar meja bar atau dapur dengan ketinggian yang lebih tinggi.
  8. Bed (Tempat Tidur): Sebuah furnitur yang dirancang untuk tidur, biasanya terdiri dari rangka dan kasur.
  9. Bed Frame (Rangka Tempat Tidur): Struktur atau bingkai tempat tidur yang mendukung kasur dan matras.
  10. Bedside Lamp (Lampu Meja Samping Tempat Tidur): Lampu kecil yang ditempatkan di meja samping tempat tidur untuk pencahayaan tambahan saat membaca atau beristirahat.
  11. Bedside Table (Meja Samping Tempat Tidur): Sebuah meja kecil yang ditempatkan di samping tempat tidur untuk menaruh barang-barang pribadi seperti lampu tidur, buku, atau jam alarm.
  12. Bench (Bangku): Kursi panjang atau bangku yang sering ditempatkan di taman, ruang makan, atau teras.
  13. Bench (Bangku): Sebuah kursi panjang atau bangku tanpa sandaran yang sering ditempatkan di taman atau ruang makan.
  14. Bookcase (Rak Buku): Sebuah furnitur dengan rak-rak untuk menyimpan dan menampilkan buku, dokumentasi, atau barang-barang dekoratif.
  15. Bookshelf (Rak Buku): Sebuah furnitur dengan rak-rak horisontal yang digunakan untuk menyimpan dan menampilkan buku dan barang-barang lainnya.
  16. Bufet: Sebuah furnitur dengan pintu dan laci yang digunakan untuk menyimpan peralatan makan atau barang lainnya.
  17. Buffet (Bufet): Sebuah furnitur dengan pintu dan laci yang digunakan untuk menyimpan peralatan makan atau barang lainnya.
  18. Bunk Bed (Ranjang Susun): Tempat tidur bertingkat, di mana satu ranjang diletakkan di atas ranjang lainnya untuk menghemat ruang.
  19. Canopy (Kanopi): Tenda atau tirai yang digantung di atas tempat tidur atau kursi untuk memberikan efek dekoratif.
  20. Canopy Bed (Tempat Tidur Berkanopi): Sebuah tempat tidur dengan kerangka yang mendukung kain atau tirai di atasnya untuk menciptakan efek berkanopi.
  21. Chair (Kursi): Sebuah tempat duduk dengan sandaran dan kaki yang digunakan untuk duduk dengan nyaman. Glosarium.org
  22. Chaise Lounge (Kursi Berbaring): Kursi panjang dengan bagian sandaran yang miring, dirancang untuk bersantai dan berbaring.
  23. Chandelier (Lampu Gantung): Lampu besar dan mewah yang tergantung dari langit-langit dan sering digunakan sebagai hiasan.
  24. Chest of Drawers (Laci): Lemari dengan beberapa laci yang digunakan untuk menyimpan pakaian atau barang-barang lainnya.
  25. China Cabinet (Lemari Pajangan): Lemari dengan kaca pada bagian depannya, digunakan untuk menyimpan dan menampilkan piring, gelas, atau barang-barang koleksi lainnya.
  26. Coat Rack (Gantungan Jaket): Rak atau gantungan untuk menggantung jaket, mantel, atau pakaian luar lainnya.
  27. Coffee Table (Meja Kopi): Meja rendah yang biasanya ditempatkan di depan sofa atau kursi santai untuk menaruh minuman, buku, atau hiasan.
  28. Coffee Table (Meja Kopi): Sebuah meja rendah yang biasanya ditempatkan di depan sofa atau kursi santai untuk menaruh minuman, buku, atau hiasan.
  29. Computer Desk (Meja Komputer): Sebuah meja yang dirancang khusus untuk bekerja dengan komputer, biasanya memiliki ruang untuk menempatkan monitor, keyboard, dan aksesori lainnya.
  30. Console Cabinet (Kabinet Konsol): Kabinet dengan laci atau pintu yang biasanya ditempatkan di dinding sebagai hiasan atau tempat penyimpanan.
  31. Console Table (Meja Konsol): Sebuah meja panjang dan sempit yang sering ditempatkan di dinding atau pintu masuk ruangan sebagai hiasan atau tempat meletakkan barang-barang kecil.
  32. Corner Shelf (Rak Sudut): Rak yang dirancang khusus untuk ditempatkan di sudut ruangan, memaksimalkan penggunaan ruang.
  33. Credenza (Kredensa): Sebuah meja panjang dengan kaki pendek dan sering dilengkapi dengan pintu atau laci, biasanya digunakan untuk menyimpan peralatan makan atau barang-barang lainnya.
  34. Cupboard (Lemari): Sebuah furnitur dengan pintu yang digunakan untuk menyimpan barang-barang, seperti piring, gelas, atau alat masak, di dapur atau ruang makan.
  35. Daybed (Ranjang siang): Tempat tidur yang dirancang untuk duduk atau berbaring, sering digunakan sebagai tempat tidur cadangan atau tempat duduk tambahan.
  36. Desk (Meja Kerja): Sebuah meja yang digunakan untuk bekerja atau belajar, seringkali memiliki ruang untuk menyimpan barang-barang kerja.
  37. Dining Table (Meja Makan): Sebuah meja khusus yang digunakan untuk makan bersama, biasanya digunakan bersama dengan kursi makan.
  38. Display Cabinet (Lemari Display): Sebuah kabinet dengan pintu kaca atau kisi-kisi yang digunakan untuk menampilkan barang-barang koleksi atau hiasan.
  39. Display Shelf (Rak Pajangan): Rak dengan ruang terbuka atau rak kaca yang digunakan untuk menampilkan barang-barang dekoratif atau koleksi.
  40. Divan (Divan): Sebuah tempat tidur yang mirip dengan sofa tanpa lengan, seringkali digunakan sebagai tempat beristirahat di ruang tamu.
  41. Divan: Sebuah tempat tidur yang mirip dengan sofa tanpa lengan, seringkali digunakan sebagai tempat beristirahat di ruang tamu.
  42. Dresser (Nakas): Meja dengan laci yang digunakan untuk menyimpan pakaian, aksesori, atau barang-barang pribadi lainnya.
  43. Dresser (Nakas): Sebuah furnitur dengan laci atau pintu, biasanya digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil di ruang tamu atau kamar tidur.
  44. Dressing Mirror (Cermin Rias): Cermin besar yang digunakan untuk merias atau memeriksa penampilan.
  45. Dressing Table (Meja Rias): Sebuah meja yang digunakan untuk merias wajah dan menyimpan peralatan kosmetik.
  46. Entertainment Center (Pusat Hiburan): Sebuah unit furnitur yang berisi ruang untuk menempatkan televisi, perangkat hiburan, dan koleksi media lainnya.
  47. Entertainment Unit (Unit Hiburan): Unit furnitur yang berisi ruang untuk menempatkan televisi, perangkat hiburan, dan koleksi media lainnya.
  48. Filing Cabinet (Laci Arsip): Sebuah kabinet dengan laci yang digunakan untuk menyimpan dan mengatur dokumen dan arsip.
  49. Folding Chair (Kursi Lipat): Sebuah kursi yang dapat dilipat untuk memudahkan penyimpanan saat tidak digunakan.
  50. Folding Screen (Pembatas Lipat): Layar lipat dengan panel yang bisa dilipat, digunakan untuk memisahkan ruangan atau sebagai dekorasi.
  51. Folding Table (Meja Lipat): Sebuah meja yang dapat dilipat untuk memudahkan penyimpanan dan mobilitas.
  52. Footboard (Kaki Tempat Tidur): Bagian yang terletak di bagian depan tempat tidur, berfungsi sebagai dekorasi atau penyangga kaki saat tidur.
  53. Futon: Sofa atau kursi yang dapat diubah menjadi tempat tidur dengan menurunkan bagian sandarannya.
  54. Hall Tree (Rak gantungan pakaian): Meja atau rak yang memiliki gantungan pakaian atau kait, sering ditempatkan di dekat pintu masuk untuk menggantung jaket, topi, atau payung.
  55. Headboard (Papan Tempat Tidur): Bagian yang terletak di bagian belakang tempat tidur, biasanya terbuat dari kayu atau bahan lain, dan berfungsi sebagai dekorasi atau penyangga kepala saat tidur.
  56. Hutch (Rak atas): Lemari atau rak yang ditempatkan di atas meja atau bufet, biasanya digunakan untuk menyimpan piring, gelas, atau barang-barang dekoratif.
  57. Kabinet Display: Sebuah kabinet dengan kaca atau kisi-kisi yang digunakan untuk menampilkan barang-barang koleksi atau dekorasi.
  58. Kabinet TV: Sebuah kabinet dengan pintu atau rak terbuka yang digunakan untuk menempatkan televisi dan perangkat elektronik lainnya.
  59. Kursi Ayunan: Sebuah kursi yang digantung dan dapat bergerak maju-mundur, sering digunakan di teras atau taman.
  60. Kursi Bar: Sebuah kursi yang dirancang untuk digunakan di sekitar meja bar atau dapur dengan ketinggian yang lebih tinggi.
  61. Kursi Berayun: Sebuah kursi yang digantung dan dapat bergerak secara lembut maju-mundur, seringkali digunakan di dalam atau luar ruangan.
  62. Kursi Berlengan: Sebuah kursi dengan penopang lengan pada kedua sisi, memberikan kenyamanan tambahan saat duduk.
  63. Kursi Egg: Sebuah kursi berbentuk telur yang nyaman dengan desain modern dan futuristik.
  64. Kursi Eksekutif: Sebuah kursi berkualitas tinggi dengan desain mewah, biasanya digunakan oleh eksekutif atau pejabat penting.
  65. Kursi Ergonomis: Sebuah kursi yang dirancang untuk memberikan dukungan tubuh yang optimal dan mencegah masalah kesehatan terkait postur duduk.
  66. Kursi Kuliah: Sebuah kursi dengan meja kecil yang terpasang di depannya, sering digunakan di ruang kuliah atau auditorium.
  67. Kursi Lipat: Sebuah kursi yang dapat dilipat untuk memudahkan penyimpanan saat tidak digunakan.
  68. Kursi Makan: Sebuah kursi yang dirancang khusus untuk digunakan saat makan di meja makan.
  69. Kursi Pengunjung: Sebuah kursi yang dirancang untuk penggunaan sementara oleh tamu atau pengunjung.
  70. Kursi Plastik: Sebuah kursi yang terbuat dari plastik, sering digunakan untuk keperluan luar ruangan karena tahan cuaca.
  71. Kursi Puff: Sebuah kursi kecil dan empuk tanpa sandaran atau lengan, seringkali digunakan sebagai tambahan kursi di ruang tamu.
  72. Kursi Recliner: Sebuah kursi yang dapat diatur posisinya secara miring atau terentang untuk memberikan kenyamanan maksimal saat duduk atau berbaring.
  73. Kursi Santai: Sebuah kursi yang dirancang untuk kenyamanan saat duduk dan bersantai.
  74. Kursi Taman: Sebuah kursi yang biasanya terbuat dari bahan tahan cuaca dan cocok untuk diletakkan di luar ruangan.
  75. Kursi Telanjang: Sebuah kursi dengan desain minimalis, biasanya terbuat dari kayu tanpa bantalan atau bahan penutup.
  76. Kursi Wingback: Sebuah kursi dengan sayap di bagian belakang dan sandaran tinggi untuk memberikan kenyamanan dan tampilan yang elegan.
  77. Lemari Buku: Sebuah furnitur dengan rak-rak vertikal yang digunakan untuk menyimpan dan menampilkan buku dan barang-barang lainnya.
  78. Lemari Pakaian: Sebuah furnitur dengan pintu dan rak yang digunakan untuk menyimpan pakaian dan barang-barang lainnya.
  79. Lemari TV: Sebuah furnitur dengan ruang terbuka atau pintu kaca untuk menempatkan televisi dan perangkat hiburan lainnya.
  80. Loveseat: Sofa kecil yang dirancang untuk menampung dua orang duduk dengan nyaman, cocok untuk ruang yang lebih kecil.
  81. Magazine Rack (Rak Majalah): Rak atau wadah untuk menyimpan majalah, koran, atau buku-buku tipis.
  82. Meja Belajar: Sebuah meja yang dirancang khusus untuk digunakan saat belajar atau bekerja, sering dilengkapi dengan ruang penyimpanan atau rak.
  83. Meja Ekstensi: Sebuah meja yang dapat diperbesar dengan menambahkan sepotong tambahan di tengahnya, memungkinkan untuk menampung lebih banyak orang saat diperlukan.
  84. Meja Kerja: Sebuah meja yang digunakan untuk bekerja atau belajar, seringkali memiliki ruang untuk menyimpan barang-barang kerja.
  85. Meja Konsol: Sebuah meja panjang dan sempit yang sering ditempatkan di dinding atau pintu masuk ruangan sebagai hiasan atau tempat meletakkan barang-barang kecil.
  86. Meja Kopi: Sebuah meja rendah yang biasanya ditempatkan di depan sofa atau kursi santai untuk menaruh minuman, buku, atau hiasan.
  87. Meja Lesehan: Sebuah meja rendah yang biasanya ditempatkan di lantai untuk makan atau beraktivitas secara tradisional.
  88. Meja Lipat: Sebuah meja yang dapat dilipat untuk memudahkan penyimpanan dan mobilitas.
  89. Meja Makan Lipat: Sebuah meja makan yang dapat dilipat untuk menghemat ruang saat tidak digunakan.
  90. Meja Makan: Sebuah furnitur berbentuk datar dengan ketinggian yang sesuai untuk makan, biasanya digunakan bersama dengan kursi makan.
  91. Meja Samping: Sebuah meja kecil yang ditempatkan di samping sofa atau tempat tidur untuk menaruh barang-barang kecil.
  92. Meja TV: Sebuah meja rendah yang dirancang untuk menempatkan televisi dan perangkat hiburan lainnya di ruang keluarga atau ruang hiburan.
  93. Murphy Bed (Tempat Tidur Murphy): Sebuah tempat tidur yang dapat dilipat atau disembunyikan ke dalam dinding atau lemari saat tidak digunakan untuk menghemat ruang.
  94. Murphy Bed (Tempat Tidur Murphy): Tempat tidur yang dapat dilipat atau ditarik ke dinding atau lemari untuk menghemat ruang.
  95. Nakas: Sebuah furnitur dengan laci atau pintu, biasanya digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil di ruang tamu atau kamar tidur.
  96. Nesting Tables (Meja Bertingkat): Serangkaian meja yang berbeda ukuran yang bisa disusun untuk menghemat ruang.
  97. Ottoman (Kursi Puff): Sebuah kursi kecil dan empuk tanpa sandaran atau lengan, seringkali digunakan sebagai tambahan kursi di ruang tamu.
  98. Ottoman (Ottoman): Sebuah bangku berlapis busa yang digunakan sebagai tempat duduk atau alas kaki.
  99. Ottoman Storage (Ottoman dengan ruang penyimpanan): Ottoman yang memiliki lapisan atas yang bisa dibuka untuk menyimpan barang-barang di dalamnya.
  100. Pouf (Bantal duduk): Bantal besar yang empuk dan bulat, sering digunakan sebagai tempat duduk tambahan atau alas kaki.
  101. Rak Buku: Sebuah furnitur dengan rak-rak horisontal yang digunakan untuk menyimpan dan menampilkan buku dan barang-barang lainnya.
  102. Recliner Chair (Kursi Recliner): Kursi yang bisa diatur posisinya menjadi miring atau terentang untuk memberikan kenyamanan maksimal saat duduk atau berbaring.
  103. Rocking Chair (Kursi Ayunan): Sebuah kursi yang digantung dan dapat bergerak maju-mundur, sering digunakan di teras atau taman.
  104. Room Divider (Pembatas Ruangan): Furnitur atau panel yang digunakan untuk membagi ruangan menjadi area yang terpisah.
  105. Secretary Desk (Meja Tulis dengan laci tersembunyi): Meja dengan laci dan seringkali bagian atas yang bisa dilipat atau ditutup untuk menyembunyikan area tulis.
  106. Sectional Sofa (Sofa Sectional): Sebuah sofa yang terdiri dari beberapa bagian yang dapat disusun ulang sesuai kebutuhan dan tata letak ruangan.
  107. Side Table (Meja Samping): Sebuah meja kecil yang ditempatkan di samping sofa, tempat tidur, atau kursi untuk menaruh barang-barang kecil.
  108. Sideboard (Bufet): Meja panjang dengan laci atau pintu yang digunakan untuk menyimpan peralatan makan atau barang-barang dekoratif.
  109. Sideboard (Bufet): Sebuah furnitur dengan pintu dan laci yang digunakan untuk menyimpan peralatan makan atau barang-barang dekoratif.
  110. Sofa (Sofa): Sebuah kursi panjang dengan sandaran dan lengan yang nyaman untuk duduk, biasanya digunakan dalam ruang tamu.
  111. Sofa: Sebuah kursi panjang dengan lengan dan punggung yang nyaman untuk duduk, biasanya digunakan dalam ruang tamu.
  112. Stool (Bangku): Sebuah kursi tanpa sandaran atau lengan yang seringkali memiliki ketinggian yang lebih rendah daripada kursi biasa.
  113. Table (Meja): Sebuah furnitur berbentuk datar yang digunakan untuk berbagai keperluan, seperti makan, bekerja, atau bermain.
  114. Tempat Tidur: Sebuah furnitur yang dirancang untuk tidur, biasanya terdiri dari rangka dan kasur.
  115. Trestle Table (Meja trestle): Meja dengan dua kaki di sisi dan balok horizontal di bawah meja, memberikan dukungan yang stabil.
  116. TV Cabinet (Kabinet TV): Sebuah kabinet dengan pintu atau rak terbuka yang digunakan untuk menempatkan televisi dan perangkat elektronik lainnya.
  117. Wall Shelf (Rak Dinding): Rak yang dipasang di dinding, digunakan untuk menyimpan dan menampilkan barang-barang.
  118. Wardrobe (Lemari Pakaian): Sebuah furnitur dengan pintu dan rak yang digunakan untuk menyimpan pakaian dan barang-barang lainnya.
  119. Wardrobe Closet (Lemari Pakaian): Lemari besar dengan pintu yang digunakan untuk menyimpan pakaian dan barang-barang lainnya.
  120. Writing Desk (Meja Tulis): Sebuah meja kecil yang digunakan khusus untuk menulis atau bekerja dengan pena dan kertas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *